Kamis, 30 Mei 2024 04:34 WIB

Advetorial

Wakil Ketua DPRD Kaltim Ikut Turun Lakukan Uji Petik, Kondisi Nyata Telah Sesuai Dengan LKPJ

Redaktur: M. Yusuf
| 392 views

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun. (Ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Ikut turun melakukan Uji Petik dalam kerja Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Gubernur 2022, Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun temukan kondisi di lapangan dengan dokumen LKPJ yang pernah disampaikan telah sesuai.

Samsun mengungkapkan uji petik yang pihaknya ikuti itu melihat progres pembangunan jalan di Kecamatan Samboja, Kecamatan Muara Jawa, Kelurahan Dondang serta Kecamatan Sangasanga, untuk diketahui secara keseluruhan kegiatan itu dilakukan di Kabupaten Kukar.

Ia turut mengapresiasi atas kegiatan pembangunan jalan pada wilayah tersebut yang telah dilakukan oleh Pemprov Kaltim secara maksimal dan telah tercapai sesuai harapan, tentunya kinerja itu ia mengharapkan dapat dipertahankan.

Adapun beberapa kekurangan yang ditemukan karena pengaruh keterbatasan anggaran dan akan kembali dialokasikan pada APBD Perubahan 2023.

"Memang harus dianggarkan kembali, karena masih ada beberapa titik yang kita lihat belum tercover karena faktor keterbatasan anggaran, maka dari itu perlu dialokasikan kembali,"ucapnya Rabu (10/5/2023).

Ia menhelaskan kegiatan uji petik itu perlu dilakukan untuk mengukur atau mengevaluasi ketepatan antara kegiatan yang dilaporkan melalui dokumen LKPJ Gubernur 2022 dan kondisi nyata sudah sesuai, dalam uji petik itu juga dapat muncul bahan rekomendasi yang akan disampaikan oleh pansus kepada Pemprov Kaltim.

"Pansus LKPJ melakukan verifikasi dilapangan, jadi LKPJ itu kita mengevaluasi kinerja APBD selama tahun 2022 lalu," tandasnya. (ADV/DPRDKALTIM)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #lkpj-gubernur #muhammad-samsun 

Berita Terkait

IKLAN