Sabtu, 04 Mei 2024 08:35 WIB

Daerah

Mosi Tidak Percaya Dicabut, Angkasa Jaya Diminta Perbaiki Kinerjanya

Redaktur: Fera
| 843 views

Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya. (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net – Polemik yang terjadi antara Ketua Komisi III DPRD Samarinda dengan delapan anggota anggota Komisi III lainnya akhirnya menemukan titik terang.

Pasalnya, Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiyono mengatakan, bahwa permasalah terkait Mosi Tidak Percaya yang sebelumnya memanas di anggota Komisi III telah diselesaikan secara internal dan dibuktikan dengan pencabutan kembali sikap Mosi Tidak Percaya dari dua fraksi partai Gerindra serta Nasdem.

Ia juga mengaku, jika dirinya sudah melakukan pertemuan dengan anggota lainnya dari fraksi partai PKS dan juga PPP.

"Dua fraksi dan mereka sudah mengatakan tidak masalah, itu sudah tidak ada masalah," ucap Ketua DPC PDI Perjuangan itu saat disambangi di Kantor DPRD Samarinda, Kamis 19 Agustus 2021.

Sugiyono menjelaskan, bahwa apa yang terjadi antara delapan anggota fraksi tersebut terjadi akibat perselisihan komunikasi antar anggota di dalam internal Komisi III.

"Tentunya bersyukur saja, kan ini karena miskomunikasi aja, intinya itu sudah tidak ada masalah,"ungkapnya.

Sebelumnya, sempat beredar terjadi ancaman dari delapan anggota yang memberikan tuntutan. Saat disinggung perihal tersebut, Sugiyono menjawab jika tidak ada ancaman mogok kerja yang dilayangkan dari delapan anggota itu. Ia juga menyebutkan, jika benar ada yang mogok kerja silahkan yang penting menyangkut kepentingan masyarakat

"Saya kira sudah selesai lah permasalahan itu ya,"terangnya

Terpisah, Wakil Ketua Komisi III Samri Shaputra menerangkan, bahwa permasalahan yang terjadi di Komisi III sudah sepenuhnya diselesaikan secara internal. Bahkan ia menjelaskan jika saat ini kedelapan anggota sudah mencabut perihal Mosi Tidak Percaya yang melibatkan Ketua Komisi III Angkasa Jaya.

"Sepenuhnya sudah selesai, karna semuanya sudah setuju. Jadi kepada pak Angkasa Jaya juga sudah diberikan catatan untuk memperbaiki dan mengikuti saran dari anggota yang lain," paparnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa penyelesaian dari permasalahan ini memang harus segera di selesaikan agar tidak berlangsung lama.

"Ya untungnya bisa cepat selesai, karna jika tidak, bisa kemana-mana. Dan juga kepada pak Angkasa sudah kita berikan catatan juga untuk memperbaiki kinerjanya dan menyesuaikan," pungkasnya.

Sedangkan, Ketua Komisi III Angkasa Jaya mengatakan, setelah mendapatkan kritik hingga saran, dirinya mengaku siap untuk memperbaiki kinerja serta komunikasi kepada para anggota yang lain.

"Sudah dapat kritik membangun. Selama saya jadi ketua tidak ada yang pernah berubah dari gaya saya, ya begini terus gaya saya. Cuma karna gaya saya mungkin tidak sesuai dan juga sudah dapat banyak masukan maka saya akan perbaiki dan membangun komunikasi sesama anggota, karna awalnya cuma miskom aja," sebut Angkasa Jaya.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #sugiyono #ketua-dprd-samarinda #mosi-tidak-percaya #angkasa-jaya 

Berita Terkait

IKLAN