Selasa, 14 Mei 2024 12:03 WIB

Peristiwa

Terduga Pelaku Curanmor Jadi Korban Pengeroyokan, Ditemukan Warga di Hutan Jalan Suryanata

Redaktur: Fera
| 797 views

MH saat menjalani pertolongan pertama di rumah sakit. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Seorang pria berinisial MH (35) ditemukan warga dalam kondisi telah bersimbah darah di sebuah hutan di Jalan Suryanata, Kelurahan Bukit Pinang, Kecamatan Samarinda Ulu, pada Senin 11 Oktober 2021.

Saat ditemukan oleh warga sekitar, MH sudah mengalami luka yang cukup serius dibagian badan hingga kepalanya.

"Ada luka sobek di kepalanya, di sekujur tubuh juga mengalami luka, tapi kami masih mencari tahu luka sobek itu bekas dibacok atau diakibatkan hal lain," ucap Kanit Reskrim Polsek Samarinda Ulu, Iptu Fahrudi, saat dihubungi awak media.

Menurut keterangan sementara yang diberikan oleh Iptu Fahrudi, alasan mengapa bisa MH berada di hutan dengan penuh luka yakni lantaran MH diduga telah melakukan pencurian motor. Namun nahas, pada saat dirinya sedang membawa lari hasil curiannya, dirinya tak menyangka jika telah dibuntuti oleh pemilik kendaraan tersebut beserta rekan-rekannya, peristiwa itupun terjadi pada tanggal (10/10) malam hari.

"Iya pelaku ini habis curi motor di Tenggarong, Kabupaten Kukar, oleh korbannya dibuntuti hingga jalan Suryanata, Samarinda, motor (hasil curian) pelaku di tabrak oleh pemilik motor," ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, setelah MH ditabrak oleh pemilik motor, lantas sang pemilik langsung memanggil 3 rekannya hingga terjadilah aksi pengeroyokan dan menyebabkan luka sobek di bagian kepala MH.

"Karna tidak tahan menerima pukulan dari pemilik motor dan teman-temannya, pelaku pencuri motor ini lari ke dalam hutan, dan esok paginya, Senin (11/10) ditemukan warga terkapar di dalam hutan," jelasnya.

MH yang telah terbujur lemas sembari menahan sakit pun langsung diselamatkan oleh warga serta kepolisian yang berada di lokasi dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Sedangkan kepada pemilik motor beserta 3 rekannya akan dipanggil oleh pihak kepolisian untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait peristiwa tersebut.

"Pelaku pencurian masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit, sedangkan untuk kasus pengeroyokan masih kita dalami," tandasnya. (*)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #pengeroyokan-di-samarinda #iptu-fahrudi 

Berita Terkait

IKLAN