Sabtu, 04 Mei 2024 07:17 WIB

Daerah

Hadiri Apel Pasukan Ops Kepolisian Terpusat Lilin Mahakam 2021 di Balikpapan, Gubernur Isran Noor Ingatkan Soal Prokes

Redaktur: M. Yusuf
| 797 views

Gubernur Kaltim, Isran Noor saat hadiri Apel Pasukan Ops Kepolisian Terpusat Lilin Mahakam 2021 di Balikpapan. (Istimewa)

Balikpapan, Afiliasi.net - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Mahakam 2021 yang digelar di Lapangan Merdeka Balikpapan, Kamis 23 Desember 2021.

Turut hadir pula Kapolda Kaltim Herry Rudolf Nahak, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, beserta jajaran lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kaltim Isran Noor menyampaikan, kegiatan Apel pagi ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya penularan kembali Covid-19 saat libur Natal dan tahun baru 2022.

"Dengan Apel ini antisipasinya agar mencegah meningkatnya virus Covid di akhir tahun, Apel pagi ini diinisiasi oleh TNI-Polri dan pihak yang bersangkutan lainnya," kata Isran Noor.

Orang nomor satu di Kaltim itu mengatakan kegiatan ini merupakan atensi agar saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Semua yang diinstruksikan Menteri Dalam Negeri kita tindak lanjut dalam waktu sesingkat-singkatnya secepatnya kita ikuti instruksi," ujarnya.

Menambahkan, Kapolda Kaltim Herry Rudolf Nahak mengatakan pihaknya akan mengerahkan anggotanya ke lapangan untuk memastikan perayaan nataru berjalan dengan aman dan baik sesuai protokol kesehatan.

"Memastikan di tempat ibadah melaksanakan prokes, saya minta Kapolres untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk menerapkan prokes. Kita jaga jangan sampai ada penyebaran lagi," ujarnya

Ia mengatakan untuk di Kaltim ada sebanyak 66 pos yang akan didirikan untuk penjagaan yang terdiri dari pos pengamanan, pelayanan, dan terpadu.

"Jumlah personil kita menerjunkan hampir 2.000 anggota dari gabungan TNI Polri untuk di Kalimantan Timur," katanya. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #isran-noor #libur-nataru 

Berita Terkait

IKLAN