Senin, 06 Mei 2024 06:48 WIB

Advetorial

Perusahaan Tambang Kaltim Wajib Peduli Lingkungan

Redaktur: Bella
| 708 views

Acara seremonial penanaman pohon jenis Mangrove di area Pantai Samayo, Sabtu 29 Januari 2022 (sumber: istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net– Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kaltim Christianus Benny, menegaskan perusahaan tambang harus peduli dengan lingkungan. Dampak aktivitas pertambangan terhadap alam harus berkurang.

Sabtu, 29 Januari 2022, Benny, sapaan karibnya, meminta perusahaan tambang yang ada di Benua Etam untuk peduli terhadap lingkungan saat menjalankan bisnisnya. Ia menjelaskan salah satu contoh yang bisa dilihat adalah PT Indominco Mandiri (IMM).

Perusahaan pemegang kontrak perjanjian karya pengusahaan pertambangan batu bara (PKP2B) tersebut sudah menanam 40 ribu pibit pohon jenis mangrove di Desa Santan Ilir, Kukar.

“Ini bukti keseriusan PT IMM mendukung pemerintah dalam program lingkungan,” ungkapnya saat menghadiri seremoni penanaman mangrove sekaligus penyerahan Partisipasi Community Development PT IMM di Desa Santan Ilir, Sabtu, 29 Januari 2022.

Selain menanam pohon, Benny juga mengapresiasi upaya perusahaan untuk memberi dukungan terhadap Desa Santan. PT IMM, menggelontorkan anggaran sebesar Rp 2 Milliar untuk mendorong program Participation Community Development di desa tersebut.

Menurut Benny, hal tersebut menunjukan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Hal ini sesuai dengan konsep green mining untuk meminimalkan dampak lingkungan dan sosial pasca tambang.

“Semoga jadi contoh perusahaan lain,” pungkasnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-kaltim #esdm-kaltim #tambang #lingkungan #indominco 

Berita Terkait

IKLAN