Senin, 29 April 2024 03:08 WIB

Hukum dan Kriminal

Oknum Pendidik di Kukar Diduga Lakukan Perbuatan Cabul Terhadap Santriwati

Redaktur: Rahmadani
| 1.024 views

Ilustrasi korban pencabulan. (Istimewa)

Kutai Kartanegara, Afiliasi.net - Dunia pendidikan kembali tercoreng atas terjadinya peristiwa dugaan pencabulan yang dilakukan salah satu oknum pendidik di salah satu lembaga pendidikan keagamaan atau pesantren di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). 

Diduga, oknum pendidik tersebut telah melakukan hal tidak senonoh kepada salah seorang santriwati yang masih berusia di bawah umur. 

"Laporannya ada, belum diamankan karena masih dalam penyelidikan," ucap Kasat Reskrim Polres Kukar, AKP Dedik Santoso saat dikonfirmasi awak media, Rabu, 9 Februari 2022. 

AKP Dedik mengungkapkan jika pihaknya menerima laporan tersebut dari pihak keluarga korban pada tanggal 19 Januari 2022 lalu. Ia menerangkan bahwa saat ini Satuan Reskrim Polres Kukar tengah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi serta korban yang diduga menerima perbuatan tak senonoh itu. 

Disinggung terkait terduga pelaku, AKP Dedik menyebut pihaknya belum dapat menjelaskan lebih jauh lantaran harus melewati serangkaian proses penyelidikan terlebih dulu. Namun, kepada polisi terduga pelaku mengakui perbuatannya dan menyatakan sudah menikahi anak didiknya tersebut secara siri. 

Kendati demikian, pihak kelurga tetap merasa tidak terima dengan peristiwa yang dialami korban sehingga dibuatnya laporan agar terduga pelaku dapat diproses secara hukum. 

"Korban saat ini kembali ke pihak keluarga," pungkasnya. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #kekerasan-seksual #oknum-pendidik-di-kukar-diduga-cabul #kutai-kertanegara #kecamatan-tenggarong 

Berita Terkait

IKLAN