Senin, 29 April 2024 09:04 WIB

Hukum dan Kriminal

Tanggapi Pasutri Positif Covid-19 Asal Samarinda yang ke Malang, Ini Langkah Polresta Samarinda

Redaktur: Rahmadani
| 952 views

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli. (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Hebohnya kasus pasangan suami istri asal Kota Samarinda yang berwisata ke Kota Malang saat positif Covid-19 membuat Polresta Samarinda melakukan koordinasi dengan Polresta Malang Kota guna segera menangani peristiwa tersebut. 

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli mengungkapkan, jika Polresta Samarinda akan membantu segala proses penyelidikan Polresta Malang Kota perihal kasus tersebut. 

"Prinsipnya untuk penanganan masalah ini sudah ditangani oleh Polresta Malang Kota, disini kami (Polresta Samarinda, Red) membantu membackup proses penyelidikan kasus tersebut sehingga langkah-langkah untuk memberi surat panggilan kemudian mengecek keberadaan yang bersangkutan sudah kami laksanakan," ucap Kombes Pol Ary kepada awak media, Rabu 9 Februari 2022. 

Ia melanjutkan, jajaran Kepolisian juga akan melihat terkait dengan persyaratan perjalanan pasutri yang dimaksud, termasuk catatan perjalanan keduanya melalui aplikasi PeduliLindungi. Terkait dengan hasilnya, Polresta Samarinda sepenuhnya menyerahkan kasus tersebut ke Polresta Malang Kota. 

"Kami masih memeriksa mereka ini warga Samarinda dan tinggal di Samarinda, atau warga Samarinda yang tinggal di luar Samarinda. Kami akan pastikan dulu. Jika benar mereka tinggal di sini, kami akan melakukan penjemputan sesuai prosedur, mengingat yang bersangkutan diduga terpapar Covid-19. Tapi untuk detailnya seperti apa hasil perkembangan penyelidikannya bisa secara resmi disampaikan oleh Polresta Malang Kota ," ungkapnya. 

Sebelumnya, Polresta Malang Kota telah berhasil mengidentifikasi pria bersama istrinya yang mengaku positif Covid-19 dan masih nekat berwisata ke Malang dan Kota Batu. Kedua pasutri itu merupakan warga Samarinda, dan status positif itu ia unggah secara jelas di akun media sosial miliknya. 

"Batal ke bali karna mo nyebrang feri ketapang gili malah positif covid19 akhirnya keliling batu-malang dan sekitarnya ternyata banyak destinasi belum dikunjungi. Om imron kali ini ringan gejalanya, mungkin karna alumni delta sebelumya jd hampir tak terasa, gejalanya tenggorokan guatel agak sakit spt radang, badan sumer dan bersin2 suedikit, yah seperti divaksin moderna lah tapi jalan2 jalan terooss

Next time bali lah

Ditoko lailai lailai panggil aku si ......." tulis sang Suami di Akun Facebook miliknya belum lama ini. (*)

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #pasutri-covid-19-jalan-jalan #polresta-samarinda #samarinda 

Berita Terkait

IKLAN