Kamis, 25 April 2024 01:39 WIB

Advetorial

Pantai BSB Suguhkan Konsep Instagramable, Destinasi Wisata Baru di Balikpapan

Redaktur: Rahmadani
| 800 views

Destinasi wisata Pantai BSB Balikpapan yang telah diresmikan oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud.

Samarinda, Afiliasi.net - Bertambah lagi destinasi wisata di Kaltim, khususnya Kota Balikpapan, Pantai BSB (Balikpapan Superblock), yang telah diresmikan pada Jumat 9 April 2022.

Pantai BSB menawarkan outdoor Mall experience yang diapit oleh 2 Mall terbesar di Balikpapan yaitu eWalk & Pentacity Mall yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata bagi mayarakat Balikpapan, Kaltim maupun wisatawan dari luar daerah. 

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud secara langsung meresmikan Pantai BSB.

Dirinya memberikan apresiasi dengan adanya Pantai BSB yang mampu memanfaatkan peluang pergerakan ekonomi di Balikpapan. 

"Mudah-mudahan ini menjadi momentum setelah hampir dua tahun lamanya kegiatan kita termasuk berkumpul dilarang. Dengan adanya bulan puasa tahun ini, semoga sebagai awal pembuka kita untuk membuka lembaran baru, sehingga kegiatan-kegiatan perekonomian bisa berjalan normal seperti waktu belum ada pandemi," kata Rahmad Mas’ud.

Orang nomor satu di Balikpapan ini berharap pantai BSB bermanfaat bagi Balikpapan, mengingat Balikpapan akan menjadi penyangga IKN. 

Sementara, GM Pantai BSB Arman Fauzan Hamid, mengatakan dibukanya Pantai BSB ini untuk memberikan penyegaran dan konsep destinasi baru yang masih jarang ada di Balikpapan. 

"Target kami setiap akhir pekan sekitar 5.000 pengunjung dan setiap hari sekitar 1.000 pengunjung dengan menyiapkan total ada 9 tenan," kata Arman. 

Selain 9 tenan yang telah tersedia, pihaknya juga menyediakan spot foto instagrammable berlatar laut biru yang indah di pesisir Balikpapan, Balon Udara, Santorini Tropical Photospot, Love Story, Glass Bridge, Unique Cards, Butterfly dan Giant Tulip, hingga menyediakan bean bag untuk bersantai menikmati pantai. 

Harga tiket masuk ke Pantai BSB, yakni Rp 20.000 untuk weekday, dan Rp 25 ribu saat weekend, pengunjung akan langsung mendapatkan voucher makan di area Kuliner. 

Disediakan juga toko-toko yang menjual berbagai souvenir khas Balikpapan yang diproduksi oleh UMKM-UMKM lokal binaan Rumah BUMN. 

"Dengan adanya objek wisata terbaru yang unik di Balikpapan, Pantai BSB diyakini akan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi apabila sedang berada di Kota Penyangga IKN ini," katanya. 

Selain itu Pantai BSB juga disajikan berbagai macam kuliner terbaik di Balikpapan seperti Stark Ribs & Burger, Warung Koffie Batavia, Maracas by Pasta Cielo, Bon a Vie, Luca, deCafe, Babaku, Share Tea, Bro Cactus & Gulu-Gulu. (ACH/ADV/Diskominfo Kaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-kaltim #pemkot-balikpapan #pantai-bsb 

Berita Terkait

IKLAN