Jumat, 26 April 2024 05:34 WIB

Kerja Bakti di SKM, Sekretaris DPRD Samarinda Ajak Warga Peduli dengan Kebersihan Sungai

Redaktur: Rahmadani
| 651 views

Sekretaris DPRD Kota Samarinda, Agus Tri Sutanto. (Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Puluhan pegawai Sekretariat DPRD Kota Samarinda ikut turun tangan membersihkan wilayah Sungai Karang Mumus melalui kerja bakti besar yang digelar pada Sabtu, 16 Juli 2022, pagi. 

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Samarinda, Agus Tri Sutanto menyebut, dari ribuan pegawai yang bertugas di lingkup Pemkot Samarinda, ada sebanyak 65 anggotanya yang turun kerja bakti mulai dari segmen Jembatan Kehewanan sampai Masjid Al Misbah.

Kepada awak media, Agus sapaannya menegaskan jika Sekretariat DPRD Samarinda mendukung penuh kegiatan pembersihan lingkungan kota oleh Pemkot Samarinda.

"Dan alhamdulillah, bukan hanya di jalur SKM saja, saya tadi sempat keliling. Ada beberapa titik, para camat dan lurah juga memotivasi warga ikut pembersihan kerja bakti di lingkungan masing-masing," jelasnya.

Ia melanjutkan, kerja bakti kali ini merupakan bagian dari upaya pengendalian banjir yang memang menjadi perhatian Andi Harun, sebagai wali kota. Maka itu, lanjut Agus, seluruh program yang dilakukan oleh pemerintah, perlu dibarengi partisipasi warga.

Konkret ia sampaikan, organisasi lingkungan dan politik yang mempunyai niat yang sama mengendalikan banjir di Kota Tepian, diimbau dapat terlibat atau membuat kegiatan bersih-bersih yang serupa.

"Tidak ada kerja pemerintah yang bisa berjalan dan berhasil baik tanpa bantuan warga. Yang penting agar masyarakat tidak membuang sampah di sungai," pungkasnya. (*) 

Penulis: Redaksi Afiliasi.net


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #agus-tri-sutanto 

Berita Terkait

IKLAN