Rabu, 24 April 2024 02:11 WIB

Daerah

Gelar Reses di Kebon Agung Lempake Samarinda, Afif Rayhan Harun Sorot Masalah Drainase

Redaktur: Rahmadani
| 1.083 views

Anggota DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun saat menggelar reses di kawasan Jalan Kebon Agung, Sabtu, 8 Oktober 2022. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Anggota DPRD Kota Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, menggelar kegiatan serap aspirasi masyarakat (Reses) di kawasan Jalan Kebon Agung, RT 03, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara pada Sabtu, 8 Oktober 2022. 

Memasuki Reses masa sidang III tahun 2022 yang berlangsung hingga 13 Oktober 2022 ini, politisi asal Partai Gerindra itu mendegar sejumlah keluhan yang disampaikan para konsituennya. Di antaranya adlaah usulan perbaikan drainase hingga perbaikan tempat ibadah. 

“Reses hari ini kami mengundang ketua RT se-Kebun Agung dan beberapa ketua RT di Kelurahan Lempake,” kata Afif kepada awak media usai kegiatan. 

Afif yang juga Anggota Komisi I DPRD Samarinda itu menjelaskan, warga bercerita jika tempat tinggalnya kerap diterjang banjir kala hujan deras hingga mencapai setinggi dada orang dewasa. 

Banjir tersebut dikarenakan sistem drainese di lokasi tak lagi optimal untuk meneruskan air ke Sungai Karang Mumus (SKM). Selain itu, ada pula air kiriman dari arah Bandara APT Pranoto Samarinda yang turut menjadi masalah lain. 

“Masalah banjir ini jadi tugas utama saya untuk direalisasikan di sini (Kebun Agung),” tegasnya. 

Permintaan membangun parit serta jembatan gorong – gorong yang lebih baik menjadi harapan besar warga, agar genangan tidak lagi menyusahkan aktivitas warga. Akan hal tersebut, Afif menilai perlu adanya rehabilitasi drainase secara permanen. 

“Ini anggarannya sangat besar, dari pokok pikiran saja tidak akan cukup. Karena perlu konstruksi ulang drainase, saya akan segera komunikasikan dengan bu Deasy (kepala dinas PUPR Samarinda ) agar bisa ditangani tahun depan (2023),” terang dia. 

Sementara itu, terkait usulan di luar pembangunan infrastruktur drainase, warga dikatakan Afif juga mengusulkan perbaikan masjid dan pengadaan alat Rabana. 

“Jadi usulan itu yang akan saya kerjakan dulu,” jelasnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-muhammad-afif-rayhan-harun #dprd-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN