Jumat, 17 Mei 2024 12:48 WIB

Daerah

Tekan Kasus Tipikor, Hari Setiyono Rangkul Pengawas Internal Pemerintah

Redaktur: Redaksi
| 542 views

Konferensi Pers Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur-Kalimantan Utara, Hari Setiyono. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur-Kalimantan Utara, Hari Setiyono memiliki komitmen tinggi untuk menekan kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) di dua wilayah kerjanya ini.

Sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo, Hari Setiyono yang baru dilantik oleh Jaksa Agung ST Burhanudin pada 7 Februari 2023 lalu itu menyebut jika dirinya akan melakukan koordinasi dengan aparat pengawas internal pemerintah sebagai bentuk upaya pencegahan dini.

“Agar kalau ada yang miring dikit atau melanggar dapat diluruskan. Sehingga fungsi pencegahan berjalan maksimal,” ungkap Hari kepada awak media di Kantor Kejati Kaltim pada Kamis, 9 Februari 2023.

Mantan Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis Kejaksaan Agung ini sekaligus mengingatkan pemerintah di wilayah Kaltim-Kaltara untuk menyiapkan tiap program-program strategis pembangunan daera secara detail dan akuntabel, menghindari temuan-temuan kasus di masa mendatang.

Beberapa waktu lalu, Hari Setiyono juga mengaku telah melakukan perjalanan ke Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) dan memetakan potensi masalah yang akan terjadi ketika IKN mulai dibangun.

“Kami punya Kejati dan kebetulan saya yang pimpin oleh karena itu kami akan menjalankan dua fungsi. Satu pengamanan terhadap proyek IKN itu, kedua fungsi pendampingan perdata dan tata usaha negara,” jelasnya.

“Karena siapa tahu di situ ada persoalan tanah atau sengketa kontrak. Maka itu perdata dan tata usaha negara untuk mengawal atau mendampingi kegiatan pembangunan IKN. Doakan semua berjalan lancar,” pungkasnya. (*)

Penulis: Kusuma


TOPIK BERITA TERKAIT: #hari-setiyono #kejati-kaltim #kasus-tipikor-kaltim-dan-kaltara 

Berita Terkait

IKLAN