Sabtu, 13 Juli 2024 06:01 WIB

Daerah

Bawaslu Kaltim Luncurkan Saluran Siaga Pemilu, Masyarakat Bisa Laporkan Pelanggaran Saat Pemilu 2024

Redaktur: Redaksi
| 761 views

Komisioner Bawaslu Kaltim, Galeh Akbar Tanjung, saat peluncuran program Saluran Siaga Pemilu, Senin (20/2/2023)

Samarinda, Afiliasi.net – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kalimantan Timur (Kaltim) meluncurkan Saluran Siaga Pemilihan Umum (Pemilu), program pengawasan partisipatif masyarakat jelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Peluncuruan tersebut dilaksanakan Bawaslu Kaltim di Setiap Hari Coffee, Jalan Juanda, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu, pada Senin (20/2/2023) malam.

Pada intinya, masyarakat dapat melaporkan adanya permasalahan atau pelanggaran dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang via aplikasi sosial media What's App (WA) Bawaslu Kaltim.

Komisioner Bawaslu Kaltim Galeh Akbar Tanjung menyatakan, Pemilu 2024 mendatang merupakan pesta demokrasi yang dimiliki rakyat, sehingga masyarakat harus mengambil peran di dalamnya.

Ia juga mengungkapkan, diharapkan masyarakat tak lagi takut melaporkan informasi awal tentang kecurangan dan pelanggaran pemilu, sebab Bawaslu akan mendalami laporan tersebut.

"Masyarakat harus menjadi aktor dari pemilu bukan lagi objek dari pemilihan umum," tegasnya.

"Kami berharap nanti tidak ada masyarakat yang takut, untuk melaporkan. Sebab kita yang akan melakukan pendalaman dan penulusuran lebih lanjut," imbuhnya.

Saluran Siaga Pemilu ini dapat diakses melalui Kontak WA Bawaslu Kaltim +62 816 201 128. (*)

 

Editor : Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #bawaslu-kaltim #saluran-siaga-pemilu #samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler