Senin, 20 Mei 2024 10:43 WIB

Advetorial

Pembangunan Galeri UMKM Diharap Dapat Segera Rampung, Pansus LKPJ Gubernur 2022 Sebut Akan Membawa Pengaruh Baik

Redaktur: M. Yusuf
| 218 views

Ketua Pansus LKPJ Gubernur 2022, Sutomo Jabir. (Ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Pansus LKPJ Gubernur 2022 beberapa waktu lalu mengunjungi salah satu aset bangunan yang masih dalam tahap pengerjaan, Ketua Pansus, Sutomo Jabir menegaskan proses pembangunan itu akan direkomendasikan untuk segera dituntaskan pengerjaannya supaya dapat bermanfaat untuk kepentingan umum.

Bangunan yang dikunjungi adalah gedung Galeri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terletak di Kota Balikpapan. Sutomo menjelaskan tujuan pembangunan itu untuk menghimpun seluruh pelaku UMKM yang ada di Kaltim untuk dapat menjadi pusat perbelanjaan oleh-oleh bagi siapa saja yang hendak mencari barang khas Kaltim.

"Galeri UMKM ini tujuannya kemarin dibangun untuk mempermudah tempat perbelanjaan oleh-oleh dan dapat menghimpun pelaku UMKM kita, ini akan bermanfaat bagi mereka," ungkapnya.

Pembangunan yang masih tengah berproses tentunya menjadi pengaruh terhadap upaya peningkatan ekonomi masyarakat bahkan pendapatan daerah, belum lagi anggaran yang digelontorkan juga tidak main-main besarannya.

"Awal itu belasan miliar kemudian belum selesai lanjut lagi tahun ini Rp26 miliar, tapi belum sampai penyelesaian, jadi akan ada potensi penambahan lagi," sebutnya.

Maka dari itu ia mengharapkan supaya Pemprov Kaltim dapat memberikan atensinya terhadap proses pembangunan yang akan berdampak positif untuk beberapa sektor. (ADV/DPRDKALTIM)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaaltim #pansus-lkpj #sutomo-jabir 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler