Minggu, 28 April 2024 06:36 WIB

Advetorial

Kapolres Kutim Gelar Pertandingan Bulutangkis dalam Rangkaian HUT Bhayangkara ke-77

Redaktur: Redaksi
| 281 views

Pertandingan Bulutangkis Kapolres Kutim Cup 2023 diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) PT Kaltim Prima Coal, Desa Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara, pada Minggu, 18 Juni 2023.

Sangatta, Afiliasi.net – Kepolisian Resor Kutai Timur (Kutim) menyelenggarakan pertandingan Bulutangkis dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Bhayangkara Ke 77 tahun. Pertandingan Bulutangkis Kapolres Kutim Cup 2023 diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) PT Kaltim Prima Coal, Desa Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara, pada Minggu, 18 Juni 2023.

Turut dihadiri dan ikut bermain, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic, Wakapolres Kutim Kompol Herman Sopian, Ketua DPRD Kutim H Joni, Wakil Ketua DPRD II H Arfan, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Kepala Polres Kutim AKBP Ronni Bonic menjelaskan bahwa rangkaian acara ini merupakan amanah dari Kapolri untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77 tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023. Rangkaian ini tidak hanya dilakukan di Kutai Timur tetapi di semua lapisan dari pusat hingga daerah.

“Rangkaian lombanya banyak, sebelumnya sudah diadakan pertandingan futsal, Voli dan lomba lainnya,” ungkapnya.

Ronni Bonic menjelaskan bahwa pihaknya melibatkan pihak eksekutif yakni Forkopimda Kutim dalam rangka mempererat silaturahmi. Begitu pun dengan melibatkan perusahaan-perusahaan sekitar wilayah Kutim. Hal ini juga dimaksudkan untuk dapat mencetak bibit-bibit unggul di bidang olahraga.

“Harapannya lewat kegiatan ini bisa dihasilkan bibit-bibit unggul, baik dari instansi terkait maupun dari perusahaan-perusahaan di kutim,”jelasnya.

Pemain dari PB KPC, Hasan mengaku senang terlibat dalam kegiatan ini, terlebih timnya memperoleh juara pertama. Ia menjelaskan bahwa tidak memiliki latihan khusus untuk persiapan pertandingan yang dilaksanakan Kapolres Kutim ini. Namun Ia tetap menargetkan untuk bermain yang terbaik.

“Memang ada target tapi tidak menyangka bisa jadi juara satu. Ini lebih ke keberuntungan dikarenakan kami sendiri untuk persiapan itu mendadak saja,” tuturnya di luar GOR KPC.

Untuk diketahui, Pertandingan ini dibagi menjadi dua klasemen. Pertama Perkumpulan Bulutangkis (PB) antar instansi dan perusahan. Kedua, khusus unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan pimpinan perusahaan wilayah Kutim.

Pada klasemen pertama, di urutan pertama PB KPC, kedua PB DPRD Kutim dan ketiga PB Pemkab Kutim. Sedangkan untuk klasemen eksekuti, dimenangkan oleh pasangan Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic dan Ketua DPRD Kutim Joni. Posisi kedua pasangan GM Eksternal Affairs Sustainable and Development PT KPC Wawan Setiawan dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim Rudi Hartono. Ketiga yaitu pasangan Wakapolres Kutim Kompol Herman Sopian dan Wakil Ketua II DPRD Kutim H Arfan.

Acara tersebut semakin meriah, karena ditutup dengan undian doorprize yang terdiri dari 5 buah kulkas dan 1 buah sepeda motor listrik. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #hut-bhayangkara #polres-kutim #pemkab-kutim #pertandingan-bulutangkis 

Berita Terkait

IKLAN