Kamis, 10 Oktober 2024 07:27 WIB

Advetorial

TMMD ke-117 Bakal Berlangsung di Kutim, Wabup Kasmidi: Siap Berkolaborasi

Redaktur: Redaksi
| 320 views

Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis), secara virtual di Ruang Yudha Makodim 0909/Kutim, Selasa (04/07/2023).

SANGATTA, Afiliasi.net – Mulai tanggal 12 Juli hingga 10 Agustus 2023, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali menjadi lokasi pelaksanaan program TNI Manunggal Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 di Kabupaten

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0909/Kutim, Letkol Inf Adi Swastika, saat ditemui usai mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis), secara virtual di Ruang Yudha Makodim 0909/Kutim, Selasa (04/07/2023).

Wakil Bupati Kasmidi Bulang turut serta hadir dalam Rakornis serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, Joni dan Danramil 0909-01/Sangatta, Kapten Inf Arif.

Dandim 0909/Kutim, Letkol Inf Adi Swastika mengatakan pelaksanaan tersebut akan dilaksanakan di Desa Suka Maju dan Makmur Jaya Kecamatan Kongbeng.

“Kegiatan nya meliputi peningkatan jalan (pengerasan) antara Desa Makmur Jaya dan Suka Maju. yang biasa jarak tempuh sekitar 4-5 km, akan dipangkas menjadi sekitar 2 km. Disamping itu, akan ada perbaikan jalan yang rusak, serta pembuatan gorong-gorong dan rehap musala,” ungkapnya.

Lebih lanjut Letkol Inf Adi Swastika mengatakan dengan dipangkasnya jalan penghubung antar Desa Makmur Jaya dan Suka Maju itu, ia berharap akan meningkatkan perputaran ekonomi disana.

Dalam pelaksanaanya Pemkab Kutim memberikan dukungan sebesar Rp 2 miliar, untuk program fisik.

“Dengan adanya dukungan tersebut, akan kita maksimalkan,untuk kegiatan fisik maupun non fisik,seperti pertanian, penyuluhan dari BKKBN, penyuluhan bela negara oleh TNI AD,serta penyuluhan Kamtibmas dari Polres.”ujar dia

Pelaksanaan TMMD yang bakal digelar selama 30 ini, sambung Adi Swastika merupakan tim gabungan, yang terdiri dari personil Kodim, Lanal dan Polres.

Pemkab Kutim melalui Wakil Bupati Kasmidi Bulang bersyukur Kutim terpilih menjadi tempat pelaksanaan TMMD ke 117.

“Kita berkolaborasi dengan TNI AD lewat program TMMD. Tujuannya, membuka isolasi daerah-daerah dengan membangun jembatan, jalan dan sebagainya,” sebut Kasmidi.

Ada sekitar 1.250 meter jalan yang rencananya dilakukan pengerassn. Dengan ada nya program tersebut,harapan nya akan menghemat sekitar 2 Km dan memudahkan akses masyarakat.

Pelaksanaan TMMD yang bakal digelar selama 30 ini, sambung Adi Swastika merupakan tim gabungan, yang terdiri dari personil Kodim, Lanal dan Polres. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #tmmd #kasmidi-bulang #pemkab-kutim 

Berita Terkait

IKLAN