Minggu, 19 Mei 2024 03:53 WIB

Advetorial

Wabup Kasmidi Apresiasi PU Fraksi DPRD Kutim Terkait Rancangan KUA-PPAS 2024

Redaktur: Redaksi
| 355 views

Wabup Kutai Timur, Kasmidi Bulang saat menghadiri rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kutim, Joni. (Istimewa)

Kutim, Afiliasi.net - Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, beri apresiasi kepada seluruh fraksi DPRD Kutim atas masukan dan pandangan yang telah diberikan terkait persetujuan untuk melanjutkan pembahasan rancangan KUA-PPAS tahun anggaran 2024 yang akan menjadi acuan dalam tahap awal penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2024.

"Kami menyimak dengan sungguh sungguh berbagai pandangan fraksi DPRD atas KUA-PPAS tahun anggaran 2024 yang bersepakat bahwa kedepan belanja pemerintah daerah harus ditingkatkan kualitasnya demi terciptanya pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran masyarakat Kutai Timur" pungkasnya.

Seusai menjawab pandangan umum dari 7 fraksi, Wabup Kasmidi Bulang menyatakan bahwa jawaban yang disampaikan bertujuan untuk memberikan tambahan informasi data guna melengkapi kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Kutai Timur untuk tahun anggaran 2024. 

"Pemerintah Menjawab Pandangan Umum fraksi-fraksi, ada 7 fraksi yang memberikan tanggapannya. Kita berusaha menjawab semua apa yang diinginkan DPRD, kami mengapresiasi DPRD Kutim," ucapnya dihadapan 25 anggota DPRD Kutim yang hadir dalam rapat tersebut.

Dirinya kemudian melanjutkan bahwa terkait aspirasi, mungkin masih ada beberapa hal yang belum terjawab secara maksimal. Dia juga menegaskan bahwa kritikan yang diajukan oleh anggota DPRD sangatlah wajar untuk disampaikan, mengingat anggota DPRD memiliki peran sebagai perwakilan rakyat yang mendapat informasi dan aspirasi dari masyarakat.

“Hal yang wajar dan sah-sah saja fraksi DPRD menyampaikan kritikan, masukan dan saran. Ini adalah salah satu bagian dari proses demokrasi, terutama dalam menjalankan fungsi legislator di bidang pengawasan,” ungkap orang nomor dua di Kutim ini. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kutim #kasmidi-bulang #kua-ppas-kutim-2024 #apbd-kutim 

Berita Terkait

IKLAN