Minggu, 19 Mei 2024 01:45 WIB

Advetorial

Ribuan Pengunjung Local Market Sangatta 2023 Terpukau dengan Kehadiran Aldi Taher

Redaktur: Redaksi
| 428 views

Aldi Taher saat berduet dengan Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang. (Istimewa)

Kutim, Afiliasi.net - Aldi Taher sukses mengundang ribuan penonton untuk memadati arena Pembukaan Local Market Sangatta 2023. Acara yang bertajuk "Produk Lokal Eksis, Ekonomi Kutim Bangkit" ini digelar di Lapangan Heliped, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta Utara pada Kamis (20/07/2023) malam.

Mulai dari pukul 22.10 hingga 23.20 Wita, pelantun ‘Lesti Sayang Billar’ ini berhasil menghipnotis dan memikat para penonton dengan aksi panggung yang spektakuler. Kedatangannya sukses mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat yang berbondong-bondong datang untuk menyaksikan penampilan serunya di panggung Local Market Sangatta 2023.

Aldi Taher kemudian menceritakan kesannya ketika menginjakkan kaki di Sangatta untuk pertama kalinya.

“Ini pertama kali saya kesini, kota ini indah, masyarakatnya keren-keren banget. Saya respek terhadap anak-anak mudanya, sangat kompak bisa bikin acara yang keren banget,” ungkapnya kepada awak media seusai perform.

Dalam kesempatan tersebut, Aldi Taher turut menambahkan bahwa dirinya sangat terkesan dengan konsep yang disajikan dalam acara Local Market ini. Ketika berada di atas panggung, dirinya takjub dengan deretan tenant-tenant UMKM di sekelilingnya yang menawarkan produk-produk lokal andalan mereka.

“Semuanya ikut terlibat, mulai dari pemerintah hingga ekonomi kreatifnya disini sangat tumbuh, keren banget. Dan UMKM ini adalah jantungnya ekonomi Indonesia, pasca covid-19 UMKM tumbuh, membangun ekonominya kembali lagi,” ungkap artis papan atas ini

Lebih lanjut, Aldi Taher mengungkapkan bahwa konser musik memiliki peran penting sebagai pemersatu berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Ia menyoroti bahwa acara ini menjadi contoh bagaimana pertunjukan musik dapat dipadukan dengan ajang promosi dan dukungan terhadap UMKM.

Selain penampilan artis dari ibukota, acara tersebut juga memberi kesempatan bagi band-band lokal asli Kutai Timur untuk tampil, menciptakan kesempatan bagi bakat-bakat lokal untuk berkiprah dan berkontribusi dalam pengembangan seni dan industri kreatif di daerahnya sendiri.

“Saya doakan insyaallah semua masyarakat Sangatta sehat, selalu dalam lindungan Allah, selalu diberkahi Allah dan sejahterah. Jangan lupa baca Al-Quran, jangan lupa sholat, sayangi ibu, sayangi bapak, pokoknya sukes buat masyarakat Kaltim, Sangatta I love you,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Asti Mazar selaku pembina Local Market mengungkapkan bahwa masyarakat sangat terhibur dengan penampilan Aldi Taher di hari pertama pembukaan Local Market Sangatta 2023 ini. Hal tersebut dapat dilihat dari sejumlah massa yang berkumpul di area local market. 

“Kita liat masyarakat banyak yang berbondong-bondong datang, yaa sekaligus juga mungkin membeli jajanan yang ada di tenant masing-masing,” jelasnya kepada awak media saat ditemui usai acara tersebut.

Terakhir, Asti Mazar menjelaskan acara semacam ini bukan hanya sebagai hiburan, melainkan juga sebagai salah satu strategi dalam meningkatkan taraf kualitas UMKM yang ada di Kutim sendiri.

“Kemasan dari anak muda kreatif yang mengemas acara UMKM untuk menuju ekonomi bangkit di Kutai Timur, dikemas dengan hiburan-hiburan termasuk dengan guest star yang kita undang dari Jakarta. Supaya apa? Supaya lebih semangat lagi UMKM kita, lebih termotivasi lagi berkarya di bidangnya masing-masing,” terang Asti, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kutim ini. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #local-market-sangatta #aldi-taher #kasmidi-bulang #pemkab-kutim #asti-mazar 

Berita Terkait

IKLAN