Minggu, 19 Mei 2024 05:43 WIB

Advetorial

Wabup Kasmidi Ingin LDII Kutim Ciptakan Generasi Akhlakul Kharimah

Redaktur: Redaksi
| 216 views

Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim) membuka langsung acara Perkemahan Akhir Tahun Ajaran (Permata) Cinta Alam Indonesia (CAI) ke-44 tahun 2023.

SANGATTA, Afiliasi.net - Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim) membuka langsung acara Perkemahan Akhir Tahun Ajaran (Permata) Cinta Alam Indonesia (CAI) ke-44 tahun 2023, yang digelar oleh Ikatan Remaja Masjid (Irma) Ulul Albaab binaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kutim.

Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilangsungkan dengan tujuan untuk menciptakan generasi akhlakul kharimah, sehingga nantinya menciptakan insan-insan yang berguna bagi bangsa dan negara.

Dalam pidatonya, Wabup Kasmidi Bulang menyambut baik kegiatan yang sangat positif ini. Terlebih, peserta rata-rata masih di duduk di bangku sekolah, sehingga perlu bimbingan untuk membangun jati diri yang baik. Menurutnya, pendidikan akhlak harus memang harus digalakkan sedini mungkin.

“Dengan adik-adik bergabung atau jadi bagian daripada ini, inilah yang dilakukan kepada adik-adik untuk membentuk karakternya. Kita tidak boleh jadi penonton di daerah sendiri,” jelas orang nomor dua di Kutim ini.

Lebih lanjut, ia mengajak semua peserta yang mengikuti kemah CAI ini untuk mempersiapkan diri menjadi generasi penerus yang siap membangun Kutim lebih baik di masa depan.

“Harapan kami juga kalian bisa menjadi generasi penerus, generasi emasnya kalau Indonesia itu ada support demografi yaa kita disini support orang-orang muda yang hebat,”

Pasalnya, lanjut Wabup Kasmidi, Kutim sangat kaya akan sumber daya alam (SDA). Oleh karena itu, penting untuk bisa mencetak generasi-generasi penerus yang bisa mengelola SDA ini sehingga tidak jatuh ke tangan orang lain.

“Orang-orang muda inilah yang nanti ketika masanya tiba akan menjadi penerus dan sekali lagi anak-anak muda Kutim tidak boleh jadi penonton,” ucap Kasmidi, yang akrab disapa KB ini.

Sebelumnya, Theo Okta Wirawan selaku Ketua Irma Ulul Albaab menyampaikan acara ini bertujuan untuk membina generasi muda agar ilmu yang mereka miliki dibarengi dengan akhlak yang baik dan mandiri, sehingga nantinya berguna bagi bangsa dan negara.

“Peserta camping hari ini diambil dari remaja masjid-masjid binaan LDII se-Kutim. Jadi tidak semuanya hanya mewakili dan jumlahnya kira-kira ada sekitar 150 anak,” beber Theo.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua DPD LDII Kutim Damuri dan Sekretaris Imam Lutfi, Ketua Wanhat DPD LDII Kutim KH Muflikun Assiddiqy, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kutim Faizal Rachman, Ketua Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Kutim Siswahyudi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim Rudi Hartono, Budiman Hading, Wakil Ketua FKDM Mustajib Daroini dan Sekretaris Mukhtar, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kutim, dan tamu undangan lainnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #kasmidi-bulang #ldii-kutim #pemkab-kutim #cinta-alam-indonesia 

Berita Terkait

IKLAN