Rabu, 19 Juni 2024 09:47 WIB

Nusantara

Serial "Gadis Kretek" Diputar Perdana di Busan International Film Festival Oktober Mendatang, Kamila: Saya Bangga

Redaktur: Redaksi
| 401 views

Penggalan adegan serial Gadis Kretek

Jakarta, Afiliasi.net - Serial Netflix Gadis Kretek karya sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah akan diputar perdana di Busan International Film Festival (IFF) ke-28 di Korea Selatan.

BIFF 2023 digelar pada 4 hingga 13 Oktober di Busan, Korea Selatan. BIFF 2023 akan memutar dua episode pertama Gadis Kretek dalam “Special Program in Focus: Renaissance of Indonesian Cinema” dan “On Screen”. Berfokus pada industri film Indonesia yang tumbuh dengan pesat, "Special Program in Focus: Renaissance of Indonesian Cinema" akan menghadirkan tujuh film panjang dan lima film pendek Indonesia, termasuk serial Gadis Kretek.

Sementara itu, program "On Screen" akan menampilkan pilihan tayangan dari penyedia layanan streaming. Gadis Kretek menjadi satu-satunya tayangan Indonesia yang diputar di program ini. Lima tayangan lainnya merupakan produksi Korea Selatan.

“Saya bangga dapat membawa kisah Indonesia yang penuh makna ini ke Busan International Film Festival,” ujar Kamila Andini. “Saya percaya kekuatan cerita Gadis Kretek yang memadukan tema cinta dan sejarah akan dapat dinikmati oleh penonton di mana saja," kata Kamila.

Serial ini akan menampilkan lima episode. Karakter utama serial ini adalah Dasiyah, diperankan oleh Dian Sastrowardoyo. Dasiyah digambarkan sebagai perempuan yang gemar meracik saus tembakau rokok kretek. Dasiyah menjalin cinta dengan Soeraja (Ario Bayu). Kemudian terseret peristiwa besar dalam sejarah Indonesia. Berpuluh-puluh tahun kemudian, perjumpaan anak Soeraja yang bernama Lebas (Arya Saloka) dengan Arum (Putri Marino) membawa mereka mengarungi perjalanan mengungkap masa lalu dan rahasia yang selama ini dipendam.

Ratih Kumala dan Tanya Yuson bertindak sebagai penulis naskah bersama Kanya K. Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo. Gadis Kretek didukung oleh sederet aktor ternama lainnya seperti Tissa Biani, Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana. Serial Gadis Kretek mulai tayang pada 2 November di Netflix. (editor: jon)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #gadis-kretek #dian-sastro #ario-bayu #dian-sastrowardoyo 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler