Jumat, 10 Mei 2024 07:28 WIB

Advetorial

KPK Gelar Sosialisasi Pencegahan Korupsi di Kutim, Bupati Ardiansyah: Korupsi Harus Dilawan Sejak Dini

Redaktur: Redaksi
| 45 views

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat menghadiri sosialisasi pencegahan korupsi dari KPK RI. (ist)

Sangatta, Afiliasi.net - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) melakukan sosialisasi pencegahan korupsi dengan mengusung tema "Sinergi Berantas Korupsi, Untuk Indonesia Maju" di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Kegiatan sosialisasi ini digelar di Ruang Akasia l, Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi, Selasa (14/11/2023), yang dibuka secara langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan korupsi masih menjadi salah satu permasalahan utama yang dihadapi Indonesia, sehingga harus dilawan sejak dini. Ia menekankan bahwa korupsi bisa masuk melalui berbagai kesempatan, termasuk dalam hal-hal yang awalnya terlihat sepele.

"Korupsi bisa masuk dari berbagai kesempatan, berupa hal yang kecil yang semula tidak terasa. Untuk mencegah terjadinya korupsi, semua pihak harus waspada dan saling mengingatkan," ucap Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Menurutnya, dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera di dalam negara yang demokratis dan berkeadilan, seluruh lapisan masyarakat harus memiliki kesadaran untuk menolak tegas tindakan korupsi.

"Korupsi bukan hanya pelanggaran hukum dan etika, tetapi juga sebuah tindakan yang bertentangan dengan hak asasi manusia dan prinsip-prinsip keadilan, serta merupakan sebuah ancaman serius terhadap kemanusiaan, hak publik dan keberlangsungan negara," ujarnya.

Orang nomor satu di Kutim itu juga menegaskan bahwa pencegahan korupsi memerlukan upaya bersama dan komitmen yang kuat dari semua pihak.

"Ini harus dilakukan secara bersama-sama dan membutuhkan komitmen nyata. Untuk itu strategi pencegahan korupsi diperlukan, agar bahaya korupsi dapat ditanggulangi dan celahnya dapat ditutup rapat," pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekda Kutim Rizali Hadi, Ketua DPRD Kutim, Joni, Wakil Ketua I DPRD Kutim, Asti Mazar, Wakil Ketua II DPRD Kutim, Arfan, para OPD Pemkab Kutim dan tamu undangan lainnya. Sementara itu, Koordinator KPK bidang pencegahan wilayah IV Kaltim, Rusdian, hadir sebagai pemateri.(Adv)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kutim #bupati-kutim #ardiansyah-sulaiman #kpk-ri #pencegahan-korupsi 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler