Selasa, 07 Mei 2024 05:03 WIB

Advetorial

Ditargetkan Selesai Tahun Depan, Perumdam TTB Kutim Kebut Pengerjaan SPAM Desa Pengadaan Lama

Redaktur: Redaksi
| 60 views

Suasana pemasangan pipa pertama (groundbreaking) pembangunan SPAM di Desa Pengadaan Lama, Kecamatan Karangan. (Istimewa)

Sangatta, Afiliasi.net - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), melalui Perumdam Tirta Tuah Benua (TTB), terus mengebut pengerjaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Desa Pengadaan Lama, Kecamatan Karangan. Proyek ini ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang.

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman memimpin prosesi pemasangan pipa pertama yang menandai dimulainya tahap fisik pelaksanaan proyek ini, pada Sabtu (18/11/2023).

Direktur Utama Perumdam TTB Kutim, Suparjan mengatakan, pihaknya siap melaksanakan program pemerintah daerah dengan cepat, agar sistem air bersih di wilayah pedesaan, khususnya di Kecamatan Karangan, dapat segera dinikmati oleh masyarakat.

Sesuai dengan amanat Bupati Ardiansyah, proyek ini merupakan salah satu proyek strategis Pemkab Kutim yang dilakukan percepatan dimana pembangunannya dilakukan melalui skema multiyears. Dalam hal ini, percepatan yang dimaksud yaitu pembangunan jaringan pipa distribusi utama sampai sambungan ke masyarakat.

“Setelah pembangunan instalasi SPAM ini selesai dan memenuhi syarat, kita lanjutkan sambungan ke masyarakat,” ujar Suparjan.

Lanjut dia, Perumdam TTB Kutim pembangunan fasilitas instalasi pengolahan air ini akan terus berlanjut tanpa adanya jeda, sehingga hasilnya dapat langsung didistribusikan ke masyarakat.

Dikatakan Suparjan, SPAM diharapkan mampu memberikan layanan kepada sekitar 800 rumah tangga. Hal ini sejalan dengan rencana dari Bupati Ardiansyah, yang memperkirakan SPAM akan melayani sekitar 70-80 persen dari total 4000 jiwa penduduk Desa Pengadaan Lama.

Suparjan optimis bahwa proyek pembangunan SPAM ini akan selesai sesuai target yang telah ditetapkan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pada tahun mendatang.

"Tahun 2024 harus (selesai), begitu ini selesai langsung kita sambungkan ke rumah-rumah warga. Jadi tidak menunggu lama," pungkasnya. (Adv)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kutim #perumdam-tirta-tuah-benua-kutim #spam #desa-pengadaan-lama #kecamatan-karangan #distribusi-air-bersih 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler