Selasa, 07 Mei 2024 01:08 WIB

Advetorial

Gelar Wisuda ke-XI, STIE Nusantara Sangatta Cetak 117 Sarjana Baru

Redaktur: Redaksi
| 50 views

Suasana rapat senat terbuka STIENUS Sangatta dalam rangka Wisuda ke-XI (Istimewa)

Sangatta, Afiliasi.net - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara (STIENUS) Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke-XI tahun 2023, Sabtu (18/11/2023).

Sebanyak 117 wisudawan/ti yang terdiri dari Program Studi Akuntansi dan Manajemen menerima penghormatan secara simbolis berupa pemindahan letak tali toga sebagai tanda kelulusan, dari Ketua STIENUS Sangatta Amransyah dan jajaran.

Senat terbuka tersebut dihadiri langsung Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, turut serta tamu istimewa yakni Menteri BUMN Periode 2011-2014 Dahlan Iskan. Disamping itu juga dihadiri LLDIKTI wilayah XI, Muhammad Akbar, dan seluruh jajaran STIENUS Sangatta, serta perwakilan Forkopimda Kutim.

Dalam sambutannya, Amransyah mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Ia berharap para alumni dapat menjadi sarjana yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Sejak 2009 hingga saat ini STIENUS Sangatta telah berhasil melahirkan 3.500 Sarjana Akuntansi dan Sarjana Manajemen,” ungkap Amransyah.

Ia juga menyampaikan rencana STIENUS Sangatta untuk membuka program S2 pada tahun berikutnya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kutim.

"Tahun 2024 kita akan membuka program Magister Manajemen. Harapannya ini bisa menunjang SDM Kutim di tahun-tahun mendatang," ujar Amransyah.

Pada kesempatan ini, Amransyah turut menyampaikan tawaran dari Perusahaan Crude Palm Oil (CPO) di Kecamatan Muara Wahau yang ingin merekrut tenaga sarjana untuk menjadi asisten dalam manajemen perusahaannya. "Ada peluang bagi para alumni," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan apresiasi kepada STIENUS Sangatta yang telah memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas SDM di Kutim.

Orang nomor satu di Kutim itu juga menyebut bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim akan terus berupaya semaksimal mungkin demi menyediakan peluang beasiswa bagi para mahasiswa, guna menunjang karir pendidikan para generasi penerus Kutim di masa depan.

“Diharapkan beasiswa ini menjadi salah satu penopang para mahasiswa, pelajar dan masyarakat yang ingin memikirkan Kutim ke depan, melalui akademik dalam meningkatkan SDM,” ucap orang nomor satu Kutim itu dalam sambutannya.

“Supaya di tahun mendatang Kutim lebih agresif dalam kemajuan pembangunan,” harapnya.(Adv).


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kutim #wisuda #bupati-kutim #ardiansyah-sulaiman #stie-nusantara-sangatta 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler