Selasa, 07 Mei 2024 08:16 WIB

Advetorial

Hadiri Wisuda STIENUS, Bupati Ardiansyah Ajak Wisudawan Jadi Pengusaha Demi Kemajuan Kutim

Redaktur: Redaksi
| 48 views

Bupati kutim Ardiansyah Sulaiman saat memberikan sambutan dalam Wisuda ke-XI STIENUS Sangatta

Sangatta, Afiliasi.net – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengajak para wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara (STIENUS) Sangatta untuk menjadi pengusaha.

Hal ini disampaikan Bupati Ardiansyah saat menghadiri Rapat Senat Terbuka STIENUS dalam rangkaian agenda Wisuda ke-XI Tahun 2023, di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sabtu (18/11/2023) pagi.

Agenda tersebut juga turut dihadiri tamu istimewa yakni Menteri BUMN Periode 2011-2014 Dahlan Iskan. Disamping itu juga dihadiri LLDIKTI wilayah XI, Muhammad Akbar, seluruh jajaran STIENUS Sangatta, serta perwakilan Forkopimda Kutim dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, sebanyak 117 wisudawan/ti yang terdiri dari mahasiswa Program Studi Akuntansi dan Manajemen STIENUS Sangatta, mengikuti rangkaian prosesi wisuda dan dinyatakan resmi mengemban gelar baru sebagai Sarjana Akuntansi dan Sarjana Manajemen.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim saat ini sedang berfokus pada pengembangan potensi di sektor pertanian, perkebunan, perikanan, kelautan, pariwisata, kehutanan, dan peternakan.

“Saat ini kami berharap potensi-potensi itu bisa menjadi penopang kekuatan fiskal Kutim dimasa yang akan datang sebagai pengganti apabila industri batu bara selesai,” bebernya.

Untuk itu, Bupati Ardiansyah berharap wisudawan yang hadir pada kesempatan ini memiliki kemampuan berbisnis dan berinvestasi dengan mendirikan perusahaan-perusahaan industri dari tujuh potensi tersebut.

“Diantara yang hadir ini, saya berharap nantinya ada yang jadi pengusaha dan Pemkab Kutim sudah menyiapkan kawasannya. Ini tantangan buat semuanya,” sebutnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Pemkab Kutim menyebut kemajuan teknologi sudah semakin pesat. Oleh karena itu, ia mengingatkan agar teknologi yang ada harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, jangan sampai malah membuat stagnan atau tidak bergerak.

“Pemkab Kutim memberikan peluang kepada mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa. Diharapkan beasiswa ini menjadi salah satu penopang para mahasiswa, pelajar dan masyarakat yang ingin memikirkan Kutim kedepan, melalui akademik dalam meningkatkan SDM. Supaya di tahun mendatang Kutim lebih agresif dalam kemajuan pembangunan,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua STIE Nusantara Sangatta Amransyah mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kutim dan semua pihak yang berpartisipasi membantu menopang sektor finansial para mahasiswanya dalam mengemban pendidikan.

“Terimakasih kepada Bupati, karena di tahun 2024 STIENUS mendapatkan dana CSR dan dana Hibah. Ucapan terimakasih juga kepada semua pihak yang telah memberikan beasiswa kepada para mahasiswa kami,” ucapnya. (adv).

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #bupati-kutim #pemkab-kutim #ardiansyah-sulaiman #stie-nusantara-sangatta #wisuda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler