Rabu, 15 Mei 2024 03:17 WIB

Manca

Tiga Relawan Indonesia yang Hilang Berhasil Dievakuasi: Berlindung di Dalam Bunker RS Islam

Redaktur: Siti Mu'ayyadah
| 105 views

Tiga Relawan Mer-C Indonesia di Gaza (VOA)

Afiliasi.net - Pasca penyerangan Israel terhadap Rumah Sakit Indonesia di Gaza bagian utara pada Minggu (19/11/2023) lalu, tiga relawan Mer-C Indonesia yang sempat hilang kontak kini telah berhasil dievakuasi.

Ketiga relawan yang dimaksud bernama Reza Aldilla Kurniawan, Fikri Rofiul Haq dan Farid Zanzabil Al Ayubi berhasil dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Hal tersebut sesuai dengan pernyataan yang disampaikan oleh Ketua Presidium Mer-C, Sarbini Abdul Murad. Sarbini mengatakan, ketiganya telah dievakuasi dan telah berada di Rafah, wilayah Gaza Selatan.

“Alhamdulillah sudah aman, sekarang ada di Rafah,” kata Sarbini, dikutip dari Suara.com, Kamis (23/11/2023).

Tidak hanya ketiga relawan tersebut, 600 warga dan pasien serta tim dokter juga berhasil dievakuasi ke Rafah, wilayah Gaza Selatan pada Rabu (22/11/2023).

Ketiga relawan tersebut telah hilang kontak selama 11 hari yaitu dimulai sejak 11 November silam. Salah satu relawan Reza mengatakan mereka berlindung di bungker Rumah Sakit Islam. Hak tersebut dilakukan untuk berlindung dari serangan Israel.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #telah-dievakuasi #tiga-relawan-indonesia #penyerangan-tentara-israel #rumah-sakit-indonesia-di-gaza 

Berita Terkait

IKLAN