Minggu, 19 Mei 2024 03:17 WIB

Advetorial

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, Lepas 1200 Peserta Jelajah Bukit Pelangi II

Redaktur: Redaksi
| 396 views

Wabup Kutim Kasmidi Bulang, melepas peserta Jelajah Bukit Pelangi (JBT) II pada Sabtu (25/11/2023).

Kutim, Afiliasi.net - Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, melepas peserta Jelajah Bukit Pelangi (JBT) II pada Sabtu (25/11/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Kutim, Dandim, Lanal, Perwakilan Dispora Kutim, Debora, serta Kepala Desa.

Peserta tidak hanya berasal dari Kutim, tetapi juga dari luar Kalimantan, seperti DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara. Mereka akan menempuh jarak sejauh 30 km dan bersaing untuk memperebutkan hadiah menarik, seperti satu unit mobil, 20 motor, 40 keping emas, dan berbagai hadiah elektronik lainnya.

Wakil Bupati mengungkapkan kegembiraannya atas adanya kegiatan positif seperti ini. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini dapat merangsang sektor pariwisata di Kutim dengan menghadirkan peserta dari luar Kalimantan Timur.

“Selamat datang kepada komunitas yang ada atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat menikmati kegiatan. Kita punya hobi yang sama, yakni main lumpur, main motor. Terima kasih kepada yang sudah jauh-jauh datang ke Kutim. Kami menyambut baik kedatangan para peserta,” ucapnya.

Debora, perwakilan Dispora Kutim, juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan positif seperti ini. “Kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan terima kasih kepada Pak Wakil Bupati yang selalu mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan ini berlanjut dan berjalan lancar,” ujar Debora.

Ketua Panitia, Prayitno, menyampaikan bahwa jumlah peserta telah melampaui target. Awalnya, mereka menargetkan 700 peserta, namun jumlahnya melonjak hingga mencapai 1.200 peserta.

“Peserta datang dari tempat terjauh, yakni Sulawesi Tengah, Morowali. Kegiatan ini berlangsung satu hari penuh dengan jarak tempuh 30 kilometer, memakan waktu sekitar 4 sampai 5 jam. Kami telah menyiapkan tim evakuasi dan tim medis,” jelas Prayitno.

“Meskipun mepet, alhamdulillah acara ini dapat terlaksana. Kegiatan ini diadakan setiap tahun, dan kami berharap tahun depan akan lebih meriah lagi. Finish perlombaan ini di Bukit Pandang,” tambahnya. (*)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kutim #kasmidi-bulang #jelajah-bukit-pelangi 

Berita Terkait

IKLAN