Senin, 29 April 2024 10:57 WIB

Advetorial

Atlet dan Pelatih Kutai Timur Berprestasi di Fornas VII Jawa Barat Terima Penghargaan

Redaktur: Redaksi
| 323 views

Acara penghargaan yang berlangsung di Ruang D'Lounge, Hotel Royal Victoria pada Selasa malam (28/11/2023).

Kutim, Afiliasi.net - Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada para atlet dan pelatih yang berhasil meraih prestasi di Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII di Bandung, Jawa Barat. Acara penghargaan berlangsung di Ruang D'Lounge, Hotel Royal Victoria pada Selasa malam (28/11/2023).

Dalam pidatonya, Wabup Kasmidi Bulang menjelaskan bahwa pemberian penghargaan ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dalam mendukung dan membina para atlet di daerah tersebut.

“Selamat kepada para penerima penghargaan, ini menjadi bukti bahwa Pemkab Kutim serius dalam membina atlet-atlet berbakat. Kami berharap para atlet dari Kutim terus memberikan yang terbaik di setiap event yang diikuti,” ujar Wabup Kasmidi Bulang.

Beliau menekankan pentingnya memberikan penghargaan kepada atlet yang meraih prestasi sebagai wujud apresiasi dan penghormatan atas dedikasi dan kerja keras para atlet yang telah mengharumkan nama daerah.

Pemberian penghargaan akan dilakukan melalui transfer sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dengan besaran nominal yang berbeda untuk peraih medali emas, perak, dan perunggu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati, masyarakat Kutim, orang tua atlet, dan seluruh pihak yang turut mendukung perjalanan prestasi atlet Kutim di Fornas VII Bandung Jawa Barat," tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, Basrie, telah mengumumkan jumlah penghargaan yang akan diterima oleh para atlet, baik yang berlaga secara individu maupun dalam tim, yang berhasil meraih medali.

"Bagi peraih medali emas kategori individu akan mendapatkan bonus sebesar Rp 10 juta, peraih medali perak Rp 7,5 juta, dan peraih medali perunggu Rp 5 juta. Sementara itu, atlet beregu yang meraih emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp 4 juta, perak Rp 2,5 juta, dan perunggu Rp 2 juta. Untuk para pelatih yang mendampingi atlet, bonus yang diterima juga akan disesuaikan dengan prestasi masing-masing, dengan nominal tertinggi Rp 8 juta untuk peraih medali emas, Rp 6 juta untuk peraih medali perak, dan Rp 4 juta untuk peraih medali perunggu," ungkap Basrie.

Basrie juga menambahkan bahwa besaran penghargaan yang diberikan akan dikenakan pemotongan pajak sebesar 5 persen bagi yang memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan 6 persen bagi yang tidak memiliki NPWP. (Adv)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #atlet-kutim-berprestasi #pemkab-kutim #kasmidi-bulang 

Berita Terkait

IKLAN