Senin, 29 April 2024 04:18 WIB

Advetorial

Bangga dengan Tour Library, Wabup Kutim Dorong Minat Baca Anak-Anak

Redaktur: Redaksi
| 352 views

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang. (Istimewa)

Kutim, Afiliasi.net - Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim), Kasmidi Bulang, mengungkapkan kebanggaannya terhadap Tour Library yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Tour Library bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak-anak di wilayah tersebut, termasuk Kutai Timur.

"Kami sangat bangga dengan upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam memperkaya minat baca anak-anak melalui Tour Library ini. Kami senang dapat berpartisipasi dalam acara tersebut," ujar Kasmidi Bulang dalam konferensi pers di Hotel Royal Victoria pada Selasa (28/11/2023) malam setelah acara penyerahan bonus kepada atlet dan pelatihan.

Wabup Kutim menjelaskan bahwa rute perjalanan tim Tour Library meliputi Samarinda, Bontang, Kutai Timur selama dua hari, dan akan melanjutkan perjalanan ke Berau.

"Rute perjalanan dimulai dari Samarinda, melintasi Bontang, dan kami sangat senang acara ini berlangsung selama dua hari di Kutai Timur, akan berakhir di Berau," ungkapnya.

Selain meningkatkan minat baca, Kasmidi menyoroti bahwa tim Tour Library membawa fasilitas dan pendidikan tambahan bagi anak-anak.

"Dengan adanya Tour ini, kami yakin anak-anak kita akan semakin termotivasi dan terdorong untuk membaca," tambahnya.

Wabup Kutim juga merencanakan melibatkan 1000 anak dalam sesi dongeng bersama sebagai bagian dari kegiatan ini.

”Insya Allah akan kita libatkan 1000 orang anak-anak kita, untuk ikut dalam sesi dongeng sebagai wujud partisipasi kita menyambut kegiatan ini,” pungkasnya.(Adv)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kutim #kasmidi-bulang #tour-library 

Berita Terkait

IKLAN