Senin, 29 April 2024 09:03 WIB

Advetorial

Memasuki Masa Kampanye, Haji Alung Tegaskan Soal Persatuan Anak Bangsa

Redaktur: Redaksi
| 75 views

Suasana Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu.

Afiliasi.net - Anggota DPRD Kaltim, Muhammad Syahrun menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan (Sosbang) di Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara pada Kamis, 29 November 2023.

Politisi Golkar itu menyampakan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagaimana yang diatur dalam empat pilar kebangsaan. Yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

"Jangan mudah terpengaruh dengan konspirasi-konspirasi yang dilakukan oleh oknum tertentu untuk memecah belah bangsa kita," tegas Haji Alung sapaanya. 

"Intinya, mencintai NKRI adalah harga mati," tambahnya.

Ucapan tersebut memang selalu menjadi pesan pamungkas yang disampaikan Haji Alung. Terlebih, saat ini sudah memasuki tahun politik, tepatnya masa kampanye. Ia tak ingin, masyarakat terpecah oleh perbedaan dan provokasi oknum dalam kontestasi politik tahun ini.

"Kita sebagai tulang punggung bangsa tentu harus memahami peran masing-masing lewat pemahaman yang sama melalui 4 Pilar Kebangsaan. Tugas kita semua untuk melanjutkan perjuangan kemerdekaan bangsa," ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut, politisi yang akrab disapa Haji Alung itu juga menghadirkan Ahmad Fadillah, sebagai narasumber. Dalam pemaparannya, Ahmad katakan bahwa wawasan kebangsaan yang digelar kali ini memang patut diapresiasi ditengah degradasi moral akan paham liberal dan radikal yang mendoktrin sejumlah masyarakat.

"Makanya pemerintah dan DPRD harus gencar menggelar sosialiasi kebangsaan seperti ini, makanya perlu diapresiasi," sebut dia. 

Ahmad turut mengulas sejarah panjang Pancasila sebagai ideologi bangsa yang diibaratkan olehnya sebagai pondasi utama sebuah gedung.

"Tanpa dasar yang kokoh, bangunan itu pasti akan roboh," kata dia.

"Jadi, Indonesia bukan hanya milik satu golongan saja. Makanya Indonesia disebut sebagai negara kesatuan," tambah dia. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #haji-alung #sosbang 

Berita Terkait

IKLAN