Senin, 29 April 2024 01:33 WIB

Advetorial

Setiap Desa di Kutim Bakal Miliki Akses Literasi

Redaktur: Redaksi
| 375 views

Wabup Kutim, Kasmidi Bulang. (Istimewa)

Kutim, Afiliasi.net - Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang memastikan komitmen Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) terhadap pembangunan perpustakaan di setiap desa. Saat ini, sudah ada 40 desa dari total 139 desa dan 2 kelurahan di Kutim yang telah memiliki perpustakaan desa.

"Dengan rasa syukur, saat ini sudah ada 40 desa dari total 130 an desa yang telah memiliki perpustakaan," ucap Kasmidi Bulang dalam jumpa pers di Hotel Royal Victoria pada Selasa (28/11/2023) malam.

Wabup Kutim menegaskan bahwa pembangunan perpustakaan akan dilakukan secara bertahap di seluruh desa. Tujuannya adalah memberikan akses literasi kepada setiap desa.

"Kami akan melakukan pembangunan secara bertahap dari keseluruhan desa. Tujuannya adalah agar setiap desa memiliki akses terhadap perpustakaan," jelas Kasmidi.

Selain itu, Kasmidi Bulang menyampaikan bahwa upaya peningkatan literasi terus diperbaiki untuk mendorong minat baca masyarakat.

“Minat baca merupakan kunci pembuka pintu menuju pemahaman yang lebih mendalam dan pengembangan potensi diri kita yang tak terbatas,” ungkapnya.

Dengan pembangunan perpustakaan di setiap desa, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan minat baca masyarakat.

"Kita harap dengan adanya program ini, mampu menjadi langkah penting dalam meningkatkan kesadaran literasi serta kecintaan akan membaca baik di wilayah pedesaan maupun perkotaan," pungkasnya.(Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #perpustakaan-masuk-desa #akses-literasi #pemkab-kutim #kasmidi-bulang 

Berita Terkait

IKLAN