Senin, 29 April 2024 01:41 WIB

Advetorial

Meriah, Event Bengalon Fest 2023 Dibuka Wabup Kutim Kasmidi Bulang

Redaktur: Redaksi
| 451 views

Pembukaan Bengalon Fest 2023. (Istimewa)

Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang membuka secara langsung event Bengalon Fest 2023 yang berlangsung di area Halaman Kantor Camat Bengalon pada Kamis (30/11/2023) malam.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kutim Basrie, jajaran perangkat Forkopimcam dan ratusan masyarakat Kecamatan Bengalon.

Bengalon Fest 2023 berlangsung selama tiga hari, yakni mulai tanggal 30 November hingga 2 Desember 2023 dengan melibatkan 35 pelaku UMKM. Para pelaku UMKM tersebut berasal dari Bengalon dengan total 30 tenda, sementara 5 tenda berasal dari Sangatta.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat Bengalon yang turut meramaikan acara tersebut. Menurutnya, banyaknya masyarakat Bengalon yang hadir, menandakan event tersebut berjalan sukses dan disambut baik oleh masyarakat.

"Ini menjadi bukti bahwa program untuk masyarakat sudah diperjuangkan dan dibuat, sehingga kegiatan ini patut kita syukuri," ucap Wabup Kutim Kasmidi Bulang.

Lebih lanjut, orang nomor dua di Kutim itu menjelaskan bahwa pelaksanaan Bengalon Fest 2023 bertujuan untuk menjadi panggung bagi para generasi muda di Kecamatan Bengalon, khususnya dalam mengembangkan potensi UMKM.

Kasmidi menegaskan bahwa kini saatnya para pemuda di Kutim, terutama di Bengalon, menunjukkan potensi mereka dalam setiap kesempatan.

"Tidak usah khawatir, kalau teman-teman, adik-adik punya talenta mau ditonjolkan atau mau ditampilkan, lakukan kerjasama dan dialog bersama camat. Bisa juga sama Bunda Asti di DPRD Kutim atau sama saya di pemerintahan. Insyaallah, kita beri ruang, agar dapat menumbuhkan kebahagiaan, baik dari diri sendiri, keluarga dan kebanggan bagi Kutim," tandasnya.(Adv)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #bengalon-fest #pemkab-kutim #kasmidi-bulang 

Berita Terkait

IKLAN