Senin, 29 April 2024 04:29 WIB

Advetorial

Dispar Adakan Pelatihan Publik Speaking, Asah Kemampuan Promosi Pelaku Ekraf 

Redaktur: Redaksi
| 319 views

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang saat menghadiri pelatihan Public Speaking. (Istimewa)

Kutim, Afiliasi.net - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim menggelar pelatihan public speaking bagi puluhan wanita pelaku ekonomi kreatif (ekraf). Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 1 hingga 3 Desember 2023, di Hotel Royal Victoria Sangatta.

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para pelaku ekraf dengan keterampilan public speaking. Dengan keterampilan ini, para pelaku ekraf akan lebih percaya diri dan berani tampil di depan umum untuk mempromosikan produk dan jasa mereka.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengatakan bahwa public speaking adalah keterampilan penting yang harus dimiliki oleh para pelaku ekraf. Ia juga memberikan tips public speaking, yaitu harus percaya diri, paham materi yang dibicarakan, dan menguasai situasi.

“Harus percaya diri, bicara saja pokoknya. Tapi harus bisa kita paham yang kita bicarakan mengenai apa? Bagaimana bisa menguasai situasinya,” ucap Kasmidi Bulang.

Kasmidi Bulang juga mengapresiasi Dispar Kutim yang telah menginisiasi pelatihan ini. Ia menilai pelatihan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pelaku ekraf.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan SDM dan menjadi bagian dari 17 sub sektor ekonomi kreatif. Jadi semua wajib dijalankan, bukan hanya terkait peningkatan destinasi pariwisatanya saja yang dikembangkan, tetapi juga mengembangkan SDM nya. Agar aset (destinasi) bisa tersampaikan kepada masyarakat luas di luar sana," pungkas Kasmidi Bulang.(Adv)

Editor: Siti Mu'ayyadah


TOPIK BERITA TERKAIT: #kasmidi-bulang #dispar-kutim #pemkab-kutim #pelatihan-public-speaking 

Berita Terkait

IKLAN