Senin, 29 April 2024 10:15 WIB

Advetorial

Wabup Kasmidi Buka Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023 Garapan PTMSI Kutim

Redaktur: Redaksi
| 351 views

Pembukaan Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023 garapan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kutim, yang digelar di Hall Indoor Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Sangatta Utara pada Jumat (1/12/2023).

Kutim, Afiliasi.net - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, membuka langsung Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023 garapan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kutim, yang digelar di Hall Indoor Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Sangatta Utara pada Jumat (1/12/2023).

Dalam sambutannya, Kasmidi Bulang mengaku bangga dengan Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023, karena kehadiran seorang peserta yang pernah meraih gelar juara di event Sea Games dan juara junior di Qatar. Ia juga meminta seluruh peserta bisa terus mengasah kemampuan bermainnya demi memajukan prestasi olahraga di Kutim.

"Dan banggalah kita hari ini, karena kita dengar ada peserta yang pernah menjadi juara di event internasional Sea Games di turnamen ini dan ada juara junior di Qatar. Bahkan mereka sudah membawa harum nama Indonesia di luar negeri. Kalau nasional tak usah dibilang lagi, memang sudah terbukti kemampuan bertandingnya," ucap Kasmidi Bulang.

Dengan kehadiran atlet berprestasi di ajang internasional, Kasmidi mengatakan hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Kutim dan menandakan turnamen tersebut sudah selevel nasional.

"Ini harus jadi motivasi tersendiri (bagi peserta dari Kutim) apa lagi kalau bertemu (atlet internasional) dalam babak kompetisi mungkin karena dalam satu kelompok (kelas diperlombakan)," katanya.

Kasmidi menekankan bahwa bagi atlet lokal yang mungkin kalah dengan atlet nasional dan internasional, tidak seharusnya merasa rendah diri. Menurutnya, hasil tersebut harus dijadikan tolak ukur untuk mengembangkan potensi diri dalam cabang olahraga tenis meja.

"Kalah itu harus menjadi tolok ukur kita, (apakah) saya (atlet) masih layak atau tidak jadi atlet tenis meja. Harusnya jadi motivasi, apalagi kalau menang itu luar biasa," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Syarifuddin, melaporkan bahwa sebagian besar peserta Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023 berasal dari luar Kutim, termasuk dari Samarinda, Balikpapan, Bontang, dan Kukar. Bahkan, ada peserta dari luar pulau seperti Pulau Jawa, Sumatera, dan Makassar.

"Alhamdulillah pada turnamen kali ini kita dihadiri pemain atlet atlet nasional. Data yang kami peroleh bahwa 95 peserta adalah atlet nasional hadir," bebernya.

Adapun kategori pertandingan yang dipertandingkan yakni Ganda Kaltim, Ganda Umum dengan 36 pasangan, Ganda dengan 40 pasangan peserta dan nomor lomba tunggal umum diikuti 89 orang.

“Harapannya, turnamen kali ini sesuai dengan dengan harapan kita bersama, yakni dapat melahirkan atlet-atlet lokal yang dapat ke tingkat nasional dan internasional,” tandasnya.(Adv)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #ptmi-kutim #turnamen-tenis-meja #kasmidi-bulang #pemkab-kutim 

Berita Terkait

IKLAN