Senin, 29 April 2024 03:18 WIB

Advetorial

Ingin Harumkan Nama Kutim, Wabup Kasmidi Buka Kursus Pelatih Lisensi-D Diploma PSSI

Redaktur: Redaksi
| 463 views

Kursus pelatih sepakbola lisensi D Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kabupaten PSSI Kutim.

Kutim, Afiliasi.net - Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, resmi membuka kursus pelatih sepakbola lisensi D Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kabupaten PSSI Kutim. Kegiatan ini dihadiri oleh 30 peserta dan berlangsung di Hotel Royal Victoria Sangatta pada Jumat (01/12/2023).

Dalam sambutannya, Wabup Kasmidi Bulang yang juga menjabat sebagai Ketua Askab PSSI Kutim menyatakan komitmen Pemkab Kutim dalam mendukung kegiatan olahraga, termasuk cabang sepak bola. Komitmen tersebut diwujudkan dengan mengalokasikan anggaran cukup besar untuk pengembangan berbagai cabang olahraga (cabor), baik melalui Dispora maupun KONI Kutim.

"Anggaran olahraga di Kabupaten Kutim cukup besar, baik yang bersifat pembangunan sarana dan prasarana seperti tempat olahraga maupun kegiatan cabor. Seperti event kejuaraan, coaching clinic termasuk pelatihan pelatih dan pelatihan wasit," ucap Kasmidi Bulang.

Lebih lanjut, orang nomor dua di Kutim itu berpesan kepada peserta agar menyerap dan mengaplikasikan seluruh ilmu yang diperoleh dari pemateri kursus ini guna kemajuan sepak bola di Kutim.

"Aplikasikan ke anak-anak Kabupaten Kutim. Sehingga kedepannya apa yang kita lakukan hari ini, insyaallah akan membawa nama harum Kabupaten Kutim," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Kutim Rudi Hartono, menjelaskan bahwa pihaknya selalu berpikir bagaimana cara membina atau memajukan sepak bola dari tingkat desa, kecamatan sampai ke Kabupaten Kutim.

"Sejatinya untuk mendapatkan lisensi ini di seluruh Indonesia harusnya dikenakan biaya. Tapi dengan kebijakan dan support yang diberikan oleh Ketua Askab PSSI Kutim makanya tidak dipungut biaya. Silakan teman-teman cek biayanya sekitar Rp 3,5 Juta, Rp 4 juta sampai Rp 5 juta lebih. Alhamdulillah berkat dukungan dan support penuh Ketua Askab PSSI kegiatan ini bisa terlaksana,” ungkap Rudi Hartono.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pandi Widiarto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen kebangkitan sepak bola Kutim. Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Askab PSSI Kutim, berkat dorongan dan supportnya, program dan kegiatan Askab PSSI Kutim bisa terlaksana.

"Alhamdulillah Askab PSSI Kutim bisa jauh lebih baik sampai hari ini dan sudah beberapa prestasi juga yang kita berikan untuk Kutim," ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa peserta pelatihan lisensi diploma PSSI nasional berjumlah 30 orang. Mereka terdiri dari 3 kriteria yang diberikan yaitu, pertama, perwakilan dari kecamatan, yang mewakili klub mereka atas nama kecamatan.

"Kemudian yang kedua mewakili sekolah sepakbola dari beberapa kecamatan yang sudah aktif dan yang tentunya berbadan hukum. Kemudian yang ketiga kriteria dari pemain profesional seperti mantan pemain liga atau mantan pemain positif, ada beberapa yang hadir," pungkasnya.(Adv)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #kursus-pelatih #lisensi-pelatih-bola #kasmidi-bulang #pemkab-kutim 

Berita Terkait

IKLAN