Senin, 06 Mei 2024 01:40 WIB

Advetorial

Kutai Timur Memperkuat Citra Sebagai Pusat Kreativitas Wastra melalui Penutupan Kemilau Batik Festival

Redaktur: Redaksi
| 287 views

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang saat menutup Festival Kemilau Batik Kutim. (Istimewa)

Kutim, Afiliasi.net - Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur sukses menyelenggarakan acara penutupan Kemilau Batik Festival, sebuah upaya mempromosikan keindahan dan keunikan wastra batik lokal. Festival yang berlangsung meriah di Polder Ilham Maulana pada malam Minggu (3/12/2023) itu meneguhkan posisi Kutai Timur sebagai pusat kreativitas wastra.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, secara resmi menutup malam puncak festival yang berjalan selama dua hari ini. Acara tersebut sukses menghadirkan penyanyi ternama dari ibu kota, Zinidin Zidan, dan Yaya Nadila, yang memberikan penampilan mengagumkan untuk menutup festival dengan gemilang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini. Ia berharap Kemilau Batik Festival akan menjadi agenda rutin tahunan yang terus diselenggarakan.

"Insya Allah, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan yang akan kami selenggarakan," ucap Kasmidi.

Wakil Bupati menekankan tujuan utama festival ini, yaitu mendorong kreativitas para desainer lokal agar terus menghasilkan karya unggulan dalam wastra batik khas daerah Kutim.

"Tujuan dari festival ini adalah untuk mengenalkan, mengeksplorasi, dan mempromosikan kekayaan batik lokal yang ada di Kutim," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim, Nurullah, menegaskan bahwa Kemilau Batik Festival memiliki tujuan penting dalam mengembangkan sektor ekonomi kreatif di bidang wastra batik Kutim.

"Kami berharap batik-batik dari Kutai Timur ini akan mendapatkan wadah yang lebih luas untuk dipromosikan ke depannya," tutur Nurullah. (Adv) 

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kutim #kasmidi-bulang #festival-batik-kutim #kemilau-batik-festival 

Berita Terkait

IKLAN