Minggu, 05 Mei 2024 07:45 WIB

Advetorial

Malam Puncak Kemilau Batik Festival Kutim Jadi Ajang untuk Meningkatkan Inovasi Pengrajin

Redaktur: Redaksi
| 381 views

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang. (Istimewa)

Afiliasi.net - Malam puncak Festival Kemilau Batik, diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di Polder Ilham Maulana, Sangatta, Kutim, berhasil menarik perhatian masyarakat Sangatta. Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, yang turut hadir dan menutup resmi acara tersebut, menyampaikan tujuan utama dari festival ini adalah memperkenalkan kekayaan batik Kutim di tingkat lokal maupun nasional.

"Kegiatan ini sebagai ajang untuk memperkenalkan batik kita baik di kalangan kita maupun di kalangan luar," ucap Kasmidi Bulang.

Selain menjadi sarana memperkenalkan batik khas Kutim, Wabup Kasmidi juga menjelaskan bahwa festival ini bertujuan memberikan semangat baru bagi para pengrajin batik dalam mengembangkan kreativitasnya.

"Ini juga membuat para pengrajin batik kita untuk terus berinovasi, makanya diadakan fashion show dan juga lomba-lomba nuansa batik," ungkapnya.

Wakil Bupati Kutim menekankan bahwa kegiatan seperti fashion show dan kompetisi merupakan sarana yang mendorong inovasi dan kreativitas para pengrajin dalam mengembangkan batik khas Kutim.

“Malam puncak Festival Kemilau Batik ini tidak hanya menjadi acara perayaan semata, tetapi juga menjadi ajang inspiratif yang memberikan dorongan positif bagi para pengrajin untuk terus mengembangkan dan mempromosikan kekayaan batik lokal Kutai Timur," pungkasnya. (Adv)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #kasmidi-bulang #festival-kemilau-batik-kutim #pemkab-kutim 

Berita Terkait

IKLAN