Minggu, 05 Mei 2024 05:18 WIB

Advetorial

Kutai Timur Meraih Dana Karbon Kaltim: Langkah Penting Menuju Kelestarian Lingkungan

Redaktur: Redaksi
| 471 views

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang. (Istimewa)

Kutim, Afiliasi.net - Kabupaten Kutai Timur (Kutim) meraih dana karbon atau emisi rumah kaca senilai Rp 6 miliar dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim). Dana tersebut diarahkan untuk mendukung program dan kegiatan guna menurunkan emisi gas rumah kaca di wilayah Kutim.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, dengan bangga menyampaikan bahwa Kutim berhasil mendapatkan dana karbon yang selama ini menjadi perjuangan. "Saya pikir kita juga harus bangga ternyata dana karbon yang diperjuangkan oleh Bapak Gubernur, Alhamdulillah kita bisa dapat," ujar Kasmidi Bulang setelah acara penutupan Kemilau Batik Festival di Folder Ilham Maulana, Sangatta, pada Minggu (03/12/2023).

Dengan dana karbon ini, Kasmidi Bulang mengajak seluruh masyarakat Kutim untuk lebih memahami pentingnya menjaga kelestarian hutan di wilayah tersebut. "Kutim memiliki hutan yang cukup luas dan ini harus kita jaga. Saya pikir ini juga pemanfaatannya harus terarah untuk membangun dan menjaga ekosistem," jelasnya.

Wakil Bupati juga menekankan bahwa Kutai Timur memiliki hutan yang luas, termasuk hutan di wilayah adat. "Seperti hutan di WWA yang dijaga oleh adat dan begitupun juga dengan yang lain," pungkasnya. (Adv)

Editor: Redaksi
 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kasmidi-bulang #pemkab-kutim #dana-karbon-kaltim #emisi-gas-rumah-kaca 

Berita Terkait

IKLAN