Minggu, 05 Mei 2024 05:51 WIB

Advetorial

Bicara Soal Penanganan AIDS, Begini Kata Wabup Kutim Kasmidi Bulang

Redaktur: Redaksi
| 367 views

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang. (Istimewa)

Kutim, Afiliasi.net - Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, selaku Ketua Komisi Penggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kutim, menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam mengatasi permasalahan HIV/AIDS, khususnya dalam menyikapi Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember dengan tema “Let Communities Lead” atau “Biarkan Masyarakat Memimpin”.

Kasmidi Bulang menyatakan komitmennya dalam upaya pencegahan dan penanganan HIV/AIDS di Kutim. "Di akhir tahun ini, kami akan melaksanakan kegiatan bakti sosial terkait dengan Hari AIDS Sedunia, dan pemerintah secara konsisten memberikan anggaran kepada Komisi Pemberantasan AIDS," ucapnya usai penutupan Kemilau Batik Festival di Folder Ilham Maulana, Sangatta, pada Minggu (03/12/2023) malam.

Wakil Bupati menegaskan bahwa pemerintah akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya HIV/AIDS, dengan fokus pada pendampingan bagi individu yang terkena dampak AIDS di Kutim. "Kami akan memberikan pendampingan dan melakukan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk adik-adik sekolah kita. Kami juga akan memberikan pendampingan kepada individu yang terkena agar tidak mengalami stigma di mata masyarakat," jelasnya.

Kasmidi Bulang mengungkapkan bahwa upaya pencegahan yang telah dilakukan pemerintah memberikan hasil positif dengan penurunan tingkat kasus AIDS di Kutim. "Ini adalah hasil dari kerja keras bersama. Kami terus melakukan sosialisasi, melibatkan sekolah-sekolah, perusahaan, pemerintah kecamatan, desa, dan kelompok relawan," tutupnya. (ADV)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #penanganan-aids #kasmidi-bulang #pemkab-kutim 

Berita Terkait

IKLAN