Jumat, 01 Maret 2024 03:22 WIB

Nusantara

Ganjar Kunjungi Gereja Katedral Samarinda, Bahas Perihal Toleransi dan Pembangunan IKN

Redaktur: Redaksi
| 1.509 views

Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo (Febri Ari sandi/presisi.co)

Afiliasi.net - Dalam kunjungannya di Samarinda, Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo sempat bawakan materi di Gereja Katedral Samarinda Jl. Jend. Sudirman No 40 bugis, Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda pada Rabu (6/12/2023). Dalam kunjungannya, Capres nomor urut 3 itu membawakan materi diskusi tentang wawasan kebangsaan.

Dalam diskusi, Ganjar membahas perihal toleransi umat beragama yang menjadi salah satu cara untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Ganjar mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kesatuan dan kerukunan antar sesama masyarakat Indonesia.

Ia juga menegaskan peran Pemuda Kaltim dalam membangun karakter dan moralitas bangsa serta menjaga keberagaman sebagai kekayaan bangsa. 

"Saya berharap kepada pemuda Kaltim dapat terus berperan aktif dalam membangun bangsa yang lebih maju dan berkeadilan," tegasnya, dilansir dari Presisi.co, Rabu (6/12/2023).

Pembahasan IKN juga tidak lupa disampaikan oleh Capres tersebut. Ganjar menyampaikan komitmennya dalam pembangunan IKN berkelanjutan serta memperjuangkan hak-hak masyarakat dan keadilan sosial.

"Pembangunan IKN itu kan komitmen kita bersama untuk melihat Indonesia lebih maju," ungkapnya.

Ganjar juga menegaskan bahwa dalam visi dan misinya, terdapat ruang bagi kerja sama antara pemerintah dalam membangun bangsa yang damai, maju, dan sejahtera.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #capres-2024 #ganjar-pranowo #samarinda #capres-no-urut-3 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler