Rabu, 15 Mei 2024 11:10 WIB

Manca

Serangan Israel Kini Memasuki Jantung Kota Khan Younis

Redaktur: Siti Mu'ayyadah
| 77 views

Wilayah Khan Younis Palestina (Reuters)

Afiliasi.net - Serangan Israel di Jalur Gaza kini sudah merembet ke wilayah Gaza selatan. Serangan kini telah memasuki jantung kota Khan Younis pada Minggu (10/12/2023).

Penduduk Khan Younis mengonfirmasi bahwa tank-tank Israel telah memenuhi jalan utama utara-selatan melalui kota tersebut. Sebelumnya pertempuran terjadi di bagian timur menghambat kelajuan dari pergerakan Israel. Serangan udara juga terdenan dari bagian barat.

Pada Minggu, di pusat Khan Younis terdengar suara tembakan senapan yang baru terhenti pada pagi hari. Dilansir dari Reuters, salah satu penduduk Gaza yang berlindung ke kota Khan Younis menyampai suasana pada saat aksi penyerangan tersebut.

"Itu adalah salah satu malam yang paling mengerikan, perlawanan sangat kuat, kami bisa mendengar suara tembakan dan ledakan yang tidak berhenti selama berjam-jam,"ungkap ayah dari empat anak tersebut.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres gagal mendorong kembalinya dilakukan gencatan senjata di Gaza. Kegagalan tersebut juga terjadi dengan alasan Veto dari Amerika Serikat. Dengan adanya veto dari Amerika Serikat, Israel tetap melakukan penyerangannya di jalur Gaza untuk menekan Hamas.

Melansir dari CNBC Indonesia, otoritas kesehatan yang dikuasai oleh Hamas menyebutkan bahwa konflik Israel-Hamas telah menelan korban hingga 18.000 jiwa.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #konflik-israel-palestina #penyerangan-israel #jalur-gaza #khan-younis 

Berita Terkait

IKLAN