Selasa, 17 September 2024 02:42 WIB

Nusantara

Masa Pemulihan Selesai, Luhut Kembali ke Indonesia

Redaktur: Redaksi
| 121 views

Luhut Binsar Pandjaitan (Instagram: Luhut Binsar Pandjaitan)

Afiliasi.net - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan pulang ke Indonesia dan dapat menjalani rutinitasnya hariannya sebagai Menko Marves.

Dilansir dari Kompas.com, kabar kembalinya Luhut Binsar Pandjaitan ini disampaikan oleh Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa. Sebagai informasi, sebelum menjabat Ketua Dewan LPS, Purbaya sempat menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Maritim dan Investasi (Marves).

"Pak Luhut sudah pulang, sudah di Jakarta. Saya dengar kemarin sudah, dua hari yang lalu pulang," ungkap dia, dikutip dari Komas.com pada Minggu (17/12/2023).

Purbaya juga mengungkapkan bahwa Luhut Binsar Pandjaitan sudah pergi ke kantor. Namun dikarenakan baru selesai dari masa pemulihan, ia tidak bekerja dalam waktu penuh dan masih terbatas.

Diketahui Luhut sempat menjalani perawatan karena diduga kelelahan yang luar biasa dan diminta bed rest untuk mempercepat pemulihan. Luhut juga sempat dirawat di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto di Jakarta sebelum akhirnya melakukan perawatan di General Hospital Singapore, Singapura.

Setelah dinyatakan sembuh, Luhut Binsar Pandjaitan menjalani proses pemulihan di Singapura selama sebulan. Dari akun Instagram pribadinya, ia menyampaikan sudah keluar dari General Hospital Singapore, namun masih belum bisa kembali ke Indonesia karena masih dalam masa pemulihan.

"Tiga hari yang lalu, sejujurnya saya sudah diperbolehkan keluar dari General Hospital Singapore. Namun, belum bisa pulang ke tanah air karena masih menjalani rawat jalan guna memastikan kondisi saya pulih sepenuhnya," ungkap dia.

Editor: Siti Mu'ayyadah 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #menko-marves #luhut-binsar-pandjaitan #sembuh #singapura 

Berita Terkait

IKLAN