Kamis, 19 September 2024 09:10 WIB

Nusantara

Geilbran Akui Dapat Intimidasi Intel, Begini Tanggapan Polisi dan TNI

Redaktur: Redaksi
| 130 views

Gielbran (sijogja)

Afiliasi.net - Ketua BEM UGM Geilbran M. Noor menyebutkan telah mendapat intimidasi. Dia mengaku hal tersebut terjadi setelah ia dan rekan-rekannya melempar kritik pedas kepada Presiden RI Joko Widodo pada Jumat (8/12/2023) lalu.

"Kita sempat mendapatkan intimidasi, cuma kami menganggap itu sebagai wujud yang tidak mengganggu secara fisik," kata Gielbran, Kamis (21/12/2023), dilansir dari CNNIndonesia.com.

Ia menjelaskan bahwa pertama kali mendapatkan dugaan intimidasi pertama diketahuinya setelah ia mendapatkan informasi dari pejabat di Fakultas Peternakan UGM.

"Karena kebetulan saya mahasiswa fakultas peternakan, saya dihubungi oleh wakil dekan dan beliau menyampaikan bahwa ada oknum yang mengaku sebagai intel mendatangi fakultas kemudian memintai biodata kepada pihak akademik," beber Gielbran.

"Namun dari fakultas melarang untuk memberikan biodata karena tidak ada izin atau tidak ada surat tugas. Sehingga biodata yang diminta tidak diberikan," sambungnya.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Polisi maupun TNI menyatakan pihak intel masing-masing dari institusi tersebut tidak ada yang mendatang Gielbran ataupun mengawasinya. 

"Kenapa harus bertanya itu ke polisi? Apa pemikirannya nanya itu ke polisi? Jangan mungkin (menduga-duga) dong," ungkap Irjen Pol Suwondo Nainggolan Kapolda DIY, Kamis (21/12/2023).

Suwondo memberi penegasan bahwa pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat agar melaporkan kejadian-kejadian yang dirasa meresahkan atau menjadi ancaman langsung ke kepolisian.

"Setiap masyarakat, kalau memang mendapatkan ancaman, baik pihak kampus, silakan melapor. Ancamannya seperti apa, biar kita tahu secara detail. Monggo, kita tunggu laporkan ke kepolisian," ucapnya.

Selain dari pihak polisi, Kapenrem 072/Pamungkas Kapten Arh Siswoto mengklaim tidak pernah ada instruksi pengerahan intel dari jajarannya seperti peristiwa yang diklaim Gielbran.

"Tidak ada, sejauh yang saya ketahui tidak ada informasi atau perintah untuk melaksanakan seperti itu. Ini saya juga dengan Pasi Intel, nggak ada yang melaksanakan kegiatan seperti itu," kata Siswoto.

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #tni #polisi #ugm #bem #gielbran 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler