Kamis, 19 September 2024 08:32 WIB

Nusantara

Resmi Menikah dengan Cara Islam, Pinkan Mambo Mualaf hingga Pernikahan Sederhana Jadi Sorotan

Redaktur: Redaksi
| 171 views

Pinkan Mambo dan Arya Khan (Sudut Pandang)

Afiliasi.net - Pinkan Mambo resmi menikah dengan seleb TikTok Arya Khan pada Minggu (24/12/2023). Pernikahan tersebut menjadi sorotan warganet karena sangat sederhana dan menggunakan cara Islam.

Diketahui bahwa Pinkan Mambo sebelumnya merupakan penganut agama Kristen. Ia menikah dengan Arya yang notabenenya merupakan seorang muslim.

Pernikahan mereka telah ramai diperbincangkan sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan Pinkan yang dikabarkan rela menjadi mualaf demi menikah dengan Arya Khan.

“Aku nggak mau nikah beda agama. Jadi kami sepakat, dia (Pinkan) masuk muslim,” tutur Arya Khan dalam siaran langsung TikTok baru-baru ini.

Sebagaimana disiarkan langsung dari video live TikTok dari akun Pinkan Mambo, prosesi akad nikah yang sederhana berlangsung di kediaman Arya Khan.

Hal tersebut juga menjadi perhatian warganet. Pergelaran pernikahan yang jauh dari kata mewah itu juga terlihat ketika Arya dan Pinkan hanya duduk bersila di sebuah karpet merah. 

Busana yang digunakan oleh kedua pasangan ini juga terlihat sederhana. Dimana Pinkan menggunakan terusan gamis hijau bermotif yang dipadukan dengan kerudung merah jambu. Sementara Arya Khan memakai batik bermotif senada dengan peci hitam melekat di kepala.

Fakta yang tak kalah mengejutkan terkuak dari prosesi ijab kabul. Pinkan Mambo dipinang Arya Khan cuma dengan maskawin Rp100 ribu.

“Semoga langgeng sampai maut memisahkan,” kata akun @susi***.

“Nggak apa-apa maskawin Rp 100 ribu, yang penting sah,” tutur akun @Echi***.

“Mudah-mudahan nggak plin-plan lagi pindah-pindah agama,” ujar akun @rahayu***.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pinkan-mambo-menikah #pinkan-mambo-mualaf #seleb-tiktok-arya-khan #pernikahan-sederhana 

Berita Terkait

IKLAN