Senin, 29 April 2024 10:19 WIB

Manca

Israel Serang Kamp Pengungsi, Puluhan Warga Palestina Meninggal Dunia

Redaktur: Redaksi
| 83 views

Israel Serang Kamp Pengungsi di Palestina (APF)

Afiliasi.net - Dalam serangan Israel di wilayah Palestina, Isarel telah menyerang kamp pengungsi di Gaza pada Minggu (24/12/2023). Penyerangan Israel menggunakan rudal itu mengakibatkan puluhan orang tewas.

Kementerian Kesehatan Palestina penyerangan tersebut juga mengakibatkan hancurnya rumah-rumah di Kamp Al Maghazi. Juru bicara Kementerian Al Ashraf al-Qudro menyebutkan korban terus bertambah hingga mencapai 70 orang.

"Jumlah mayat dari pembantaian Al-Maghazi sejauh ini telah meningkat menjadi 70 orang",terangnya, dilansir dari Detiknews yang melansir media luar.

Dari keterangan Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza menerangkan hingga Minggu, terdapat 20.000 lebih korban jiwa akibat serangan Israel di wilayah Palestina tersebut. Lebih dari 50.000 warga yang mengalami luka-luka akibat serangkaian serangan Israel untuk membasmi militan Hamas.

Dampak penyerangan Hamas kepada Israel mengakibatkan 1.200 korban jiwa yang berjatuhan di wilayah Israel. Terdapat pula sandera 240 warga Israel yang sebagian telah dibebaskan. 

Tentara Israel melaporkan korban dari pihak tentaranya mencapai 14 orang pada pertemuan Minggu (24/12/2023). Hal tersebut menjadi pertanda bahwa Hamas masih melakukan perlawanan.

 

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #serangan-israel #palestina #hamas #korban-perang 

Berita Terkait

IKLAN