Minggu, 08 September 2024 09:49 WIB

Manca

Model Aktif di Masa Tua, Begini Kisah dari Carmen Dell'Orefice

Redaktur: Redaksi
| 480 views

Carmen Dell'Orefice (Sumber Foto: Instagram)

Afiliasi.net - Carmen Dell'Orefice merupakan seorang model yang kini masih aktif di umurnya yang sudah menginjak 92. Mendapat julukan tertua atau terlama dalam dunia modeling.

Hak tersebut dikarenakan dirinya yang menginjak dunia peragawati di umur yang masih belia, yakni 13 tahun. Kemudian di usianya yang ke 15, dirinya menjadi model sampul majalah Vogue untuk pertama kalinya. 

Carmen mulai jadi model favorit fotografer, termasuk Erwin Blumenfeld.

Meskipun terlihat memiliki nasib yang indah, rupanya Carmen awalnya memiliki hidup yang kelam. Mengutip Wolipop, diceritakan Ia yang hidup di New York bersama ibunya pernah dalam kondisi serba kekurangan.

Ia sempat mengalami malnutrisi sehingga tubuhnya kurus dan fotografer harus mengecilkan busananya. 

Selain itu, ia juga tidak memiliki telepon sehingga fotografer harus mendatangi rumahnya untuk melakukan pemotretan. Meski telah menjadi model, Carmen dan ibunya masih harus bekerja keras sebagai penjahit untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Kehidupan pribadi Carmen selanjutnya juga tidak berjalan dengan mulus. Tak untung, ia j Ia menikah dengan Bill Miles pada tahun 1950-an, tetapi Bill mengeksploitasi kariernya dengan mengambil kendali atas agensi modelingnya dan hanya memberikannya uang jajan $50. 

Carmen akhirnya bercerai dengan Bill dan menikah dengan fotografer Richard Heimann. Sayangnya, Richard juga bukan pria yang tepat. Carmen bahkan ditinggalkan ketika memutuskan untuk pensiun dari dunia modeling pada tahun 1958.

Carmen juga sempat hiatus dalam beberapa waktu. Namun karena masalah ekonomi, dirinya kembali ke dunia model pada 1978. 

Di usia 90an, Carmen Dell'Orefice masih digadang sebagai model sampul majalah Vogue kali ini untuk Czechoslovakia. Carmen pun belum menunjukkan keinginan untuk berhenti.

"Pria dan wanita harus menjaga diri mereka dan mencintai diri mereka. Salah satu rahasia menjaga kecantikan adalah melakukan apa yang dilakukan kepada bayi, merawat dan memberi makan dengan cinta,"

"Itu yang seharusnya kita lakukan kepada diri sendiri. Merawat diri, mencintai diri, dan memberi energi itu kepada diri sendiri," katanya dalam wawancara terbaru.

Editor: Siti Mu'ayyadah 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #model-tertua #carmen-dellorefice #kisah-hidup 

Berita Terkait

IKLAN