Rabu, 15 Mei 2024 07:04 WIB

Nusantara

Jay Idzes dan Nathan Ambil Sumpah WNI, PSSI Ungkap Jadwalnya

Redaktur: Redaksi
| 87 views

Jay Idzes (Instagram)

Afiliasi.net - Pemain sepak bola Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On dijadwalkan akan mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 28 Desember 2023 mendatang. Informasi tersebut menjadi angin segar bagi Timnas epakbola Indonesia untuk mengumpulkan kekuatan baru.

Sekjen PSSI Yunus Nusi memastikan bahwa Jay dan Nathan akan mengambil sumpah WNI pada akhir tahun ini. Keduanya pun sudah menyelesaikan berkas naturalisasi pada 5 Desember lalu selesainya rapat Paripurna DPR RI.

"Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On datang pada 28 Desember 2023. Pengambilan sumpah dilakukan di Kanwil Kemenkumham pukul 09.00 WIB," kata Yunus Nusi kepada wartawan, dilansir dari DetikSepakbola pada Senin (25/12/2023).

Meski sebagai bagian dari timnas Indonesia, keduanya tidak dapat berpartisipasi dalam Piala Asia 2023. Hal tersebut disebabkan PSSI sudah mendaftarkan entry by nama berjumlah 50 pemain dengan deadline pada 10 Desember lalu.

Saat ini skuad Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Tim asuhan Shin Tae Young itu telah menginjak Turki sejak Rabu (20/12/2023) lalu.

Timnas Indonesia akan menjalani TC dan juga dua kali uji coba melawan Libya. Lalu bergeser ke Qatar pada 6 Januari 2024.

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #jay-idzes #nathan-tjoe-a-on #sumpah-jadi-wni #sepakbola #timnas-indonesia 

Berita Terkait

IKLAN