Kamis, 02 Mei 2024 11:19 WIB

Nusantara

Bantah Tudingan Pencucian Uang, Raffi Ahmad: Sama Sekali Enggak Ada

Redaktur: Redaksi
| 49 views

Raffi Ahmad Bantah Tuduhan Pencucian Uang (Infobanknews)

Afiliasi.net – Raffi Ahmad bantah tudingan atas dirinya ynag melakukan pencucian uang. Dirinya mengaku difitnah oleh pengadu yang menuduh dirinya.

Semula Raffi Ahmad dituduh telah melakukan pencucian uang secara terang-terangan oleh Ketua Umum DPP Nasional Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna. Raffi disebutkan telah menerima dana dengan jumlah yang besar.

Hanifa Sutrisna meminta kepada KPK untuk menyelidiki alur transaksi dari rekening Raffi Ahmad. Dia menduga Raffi Ahmad sebagai wadah untuk mengelola hasil korupsi.

"Diduga ada sebanyak ratusan rekening yang dimiliki oleh saudara Raffi Ahmad ini merupakan kantong semar untuk mengelola uang-uang haram yang dimiliki oleh para terduga korupsi," kata Hanifa Sutrisna, Kamis (1/2/2024).

Melansir dari Suara.com, Raffi Ahmad menolak atas tuduhan tersebut. Dirinya mengaku kaget bahwa terdapat orang yang tega memfitnahnya melakukan hal tersebut.

"Aku kaget dibilang ada pencucian uang, inilah, itulah, sama sekali nggak ada," kata Raffi Ahmad dikutip pada Jumat (2/2/2024).

Raffi merasa bahwa dirinya dirugikan atas tuduhan tersebut. Dirinya terpaksa harus klarifikasi bahwa informasi tersebut tidaklah benar.

Bukan hanya dirinya, kata Raffi, akibat dari tuduhan tersebut, pihak lain pun juga turut merasakan dampaknya.

"Banyak klien yang nanya, aku jelaskan bahwa itu tidak benar," kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad berharap tidak ada lagi tuduhan soal pencucian uang yang mengaitkan namanya.

"Mudah-mudahan orang yang memberikan narasi seperti ini, tolong lah jangan memberikan narasi yang menyudutkan, apalagi sampai merugikan," pinta artis asal Bandung ini.

Editor: Siti Mu'ayyadah


TOPIK BERITA TERKAIT: #raffi-ahmad #dugaan-pencucian-uang #korupsi #kpk 

Berita Terkait

IKLAN