Sabtu, 18 Mei 2024 01:30 WIB

Nusantara

Dituduh Hingga Dilaporkan karena Kasus Utang Piutang, Rea Wiradinata Sebut Noverizky Tri Putra Pasaribu Lakukan Pencemaran Nama Baik

Redaktur: Redaksi
| 61 views

Potret Rea Wiradinata (Instagram)

Afiliasi.net – Buntut dari kasus Rea Wiradinata dengan seorang pengacara Noverizky Tri Putra Pasaribu, Kini Rea Wiradinata menolak pernyataan Noverizky terkait dirinya punya utang ke pengacara itu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Rea Wiradinata melalui pernyataan resminya di kawasan Jakarta Selatan pada Sabtu (3/2/2024). 

Kasus ini bermula ketika Rea Wiradinata dilaporkan oleh Noverizky ke pengadilan dengan kasus PKPU (Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang). Namun menurut Rea Wiradinata hak tersebut tidak benar.

Sebelumnya Dato Sri Mohd Shaheen yang merupakan partner kerjanya di Malaysia memiliki masalah hukum di Indonesia. Kasusnya ditangani oleh Noverizky sebagai pengacara. Dari situ, Dato Sri Mohd Shaheen mengirimkan uang Rp 6,4 miliar yang diklaim Noverizky sebagai bayarannya.

Padahal dari besaran uang tersebut, terdapat uang untuk Rea Wiradinata sebesar Rp 2,5 miliar sebagai rekan bisnisnya di Indonesia. Rea Wiradinata lantas mendapat transferan uang dari Noverizky Rp 1 miliar dan sekretarisnya, Arif Budiman Rp 1,5 miliar.

Namun sang pengacara menuliskan 'Titipan Dana Utang Piutang' saat mengirim uang tersebut kepada Rea Wiradinata. Hak tersebut menjadi titik sebab dirinya dilaporkan oleh Noverizky.

Tentu selebgram itu menolak pernyataan Noverizky tersebut. Dia juga memastikan belum ada perdamaian antara dirinya dengan sang pengacara.

"Saya membantah kabar saya damai atau saya meminta damai. Saya tidak punya utang. Saya dilaporkan ke PKPU, saya dijebak, gimana caranya saya tidak pinjam uang," ujar Rea Wiradinata, dikutip dari Suara.com.

Rea Wiradinata merasa bahwa kasus ini merupakan bentuk usaha Noverizky untuk melakukan pencemaran nama baik. Apalagi, dirinya tengah mencalonkan diri sebagai legislatif.

"Berita itu bukan berita fakta, kalau saya menipu atau tidak baik saya tidak akan diterima masuk politik, saya lagi nyaleg loh. Ketika tahun politik berita semakin digoreng," beber Rea Wiradinata.

Dirinya mengaku bingung Noverizky memilih menyelesaikan kasus ini melalui media. Padahal dia menyebut semua ini bisa dibicarakan satu sama lain.

"Saya tidak pernah komunikasi. Padahal dia ada kontak saya dan saya tidak blokir dia. Dia lebih suka menyelesaikan masalah di media, dia pansos. Semenjak punya masalah sama saya ya dia nyari panggung terus di media," tuturnya.

"Maunya apa? Terkenal? Rp 2,5 miliar bukan duit gede. Kalau uang saya ya saya bayar, karena bukan, ya saya gak bayar. Saya sangat merugi, sampai keluarga saya alami kerugian. Saya harus bertindak kasih ajaran Nove bagaimana dia bisa menghargai saya," imbuhnya lagi.

Atas kasus tersebut, Rea Wiradinata berniat untuk melaporkan sang Noverizky pada pihak berwajib atas kasus pencemaran nama baik.

Editor: Siti Mu'ayyadah 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #rea-wiradinata #noverizky #kasus-piutang #pencemaran-nama-baik 

Berita Terkait

IKLAN