Sabtu, 18 Mei 2024 01:16 WIB

Nusantara

Bikin Kagum Raisa Hadir di Grammy Awards, Ternyata Ini Artis Indonesia Pertama yang Pernah Datang Hingga Tampil di Acara Penghargaan Tersebut

Redaktur: Redaksi
| 73 views

Grammy Awards (Grammy.com)

Afiliasi.net - Grammy Awards merupakan ajang penghargaan musik bergengsi dunia yang rutin digelar setiap tahun. Raisa menjadi salah satu artis asal Indonesia yang diberikan kesempatan hadir dalam acara internasional itu.

Grammy Award 2024 baru saja diadakan Crypto Arena Los Angeles pada Minggu (4/2/2024) lalu. Acara besar itu tentu mengundang banyak musisi besar yang ada di dunia.

Dan Raisa menjadi artis yang menyaksikan kemeriahan acara musik paling bergengsi tersebut. Dirinya terlihat di deretan kursi undangan dan menyaksikan acara tersebut.

Raisa membagikan momen selama di Grammy melalui video di akun TikTok pribadinya.

"Guys aku lagi di Grammy," ujar Raisa di akun TikToknya.

Ternyata diketahui bahwa tidak hanya Raisa yang pernah menginjakkan kakinya di acara musik tersebut. Dikutip dari Suara.com, Joey Alexander pernah hadir dalam ajang Grammy Awards sebanyak dua kali dalam dua tahun berturut-turut.

Tidak hanya hadir sebagai penonton, dirinya bahkan masuk dalam nominasi yang diberikan musik Award sedunia itu.

Pada tahun 2016, ketika dirinya berumur 12 tahun, Joey Alexander hadir senagai nominen Grammy Award yang digelar di Staples Center Los Angeles, California, Amerika Serikat. Musisi kelahiran Bali itu mendapat nominasi untuk dua kategori sekaligus, yakni Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album.

Meskipun tidak membawa pulang piala, dirinya tetap membanggakan Indonesia dengan berkesempatan tampil di acara besar tersebut. Kala itu dirinya merupakan orang Indonesia pertama yang berhasil tampil di ajang Grammy Awards.

Kemudian pada tahun 2017, lagi-lagi dirinya masuk nominasi di acara penghargaan musik itu. Kali ini Joey Alexander menjadi salah satu nominasi kategori Best Improvised Jazz Solo lewat lagu "Countdown."

Dalam kategori ini, Joey Alexander bersaing dengan musisi ternama seperti John Scofield, Brad Mehldau, Fred Hersch dan putra mendiang ikon jazz John Coltrane, Ravi Coltrane.

 

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #grammy-awards #raisa #joey-alexander 

Berita Terkait

IKLAN