Senin, 29 April 2024 12:30 WIB

Nusantara

Cak Imin Bakal Maju di Pilgub Jatim Lawan Khofifah Indar Parawansa? Begini Kata Dewan Syuro PKB

Redaktur: Redaksi
| 180 views

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (Dok. DPR RI)

Afiliasi.net - Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, disebut-sebut bakal mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 sebagai calon gubernur Jawa Timur. 

Berkaitan dengan hal itu, Sekretaris Dewan Syuro PKB, KH Saifullah Ma’shum, buka suara. Menurutnya, akar rumput PKB memang menginginkan Cak Imin maju di Pilkada Jatim 2024 pada bulan November mendatang.

Namun, ia menegaskan keputusan akhir tetap berada di tangan Cak Imin. Shaifullah menyebut PKB akan membiarkan Cak Imin menentukan langkah politiknya sendiri setelah ajang Pilpres 2024.

"Pasti Gus Imin akan mengambil ijtihad politiknya. Biarkan itu diambil dari kejelasan posisi pasca Pilpres 2024," ujar Saifullah dalam keterangannya, Jumat (29/3/2024), dilansir dari pemberitaan Suara.com.

Lebih lanjut, Shaifullah mengatakan tidak mengherankan jika muncul aspirasi Cak Imin maju pada Pilkada Jatim 2024. Apalagi setelah menjadi cawapres pasangan Anies Baswedan di Pilpres 2024, ia menyebut Cak Imin pasti akan mempertimbangkan posisinya matang-matang.

"Kami yakin Gus Imin punya pertimbangan matang terkait apapun langkah politiknya pasca Pilpres. Beliau adalah politisi senior dengan segudang pengalaman politik sehingga tahu kapan waktu tepat untuk melangkah kedepan,” tuturnya.

Sementara itu untuk saat ini, seluruh kader PKB tengah fokus mengawal yang sidang sengketa hasil Pilpres yang telah bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sikap Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin sangat jelas untuk fokus mengawal sengketa Pilpres di MK. Harusnya sikap ini diikuti oleh seluruh jajaran pengurus dan kader PKB untuk bersama mengawal gugatan AMIN di MK," pngkasnya. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #cak-imin #muhaimin-iskandar #pkb #cak-imin-pilgub-jatim #pilkada-jatim 

Berita Terkait

IKLAN