Sabtu, 27 Juli 2024 02:41 WIB

Ekonomi dan Bisnis

Cocok untuk Gen Z, Intip 7 Ide Bisnis Anak Muda Ini!

Redaktur: Redaksi
| 173 views

Ilustrasi Gen Z. (Freepik)

Afiliasi.net - Walau usia masih terhitung muda, namun berbisnis boleh dilakukan sedari dini. Zaman sekarang ada banyak sekali ide bisnis anak muda yang sedang jadi tren, bahkan digadang-gadang akan semakin dibutuhkan di masa mendatang. Tak ada salahnya memulai bisnis kecil-kecilan yang minim modal untuk menambah uang saku Anda. Ingin memulai bisnis yang pas untuk kawula muda? Intip deretan idenya berikut ini!

Pilihan Ide Bisnis untuk Anak Muda:

Layanan antar jemput

Pilihan moda transportasi memang semakin mudah didapat dan nyaman, namun biasanya kian sulit ketika malam hari. Kebutuhan moda transportasi yang aman di malam hari amat dibutuhkan sebagian orang, terutama kaum perempuan. Hal ini bisa jadi ide berbisnis yang boleh anda coba yakni layanan antar jemput di malam hari, baik untuk drop penumpang atau membelikan makanan.

Layanan mengetik dokumen

Mengetik dokumen dengan rapi, runtut, dan sesuai kaidah yang berlaku juga butuh jam terbang tinggi yang sering kali sebagian orang sepelekan. Dokumen yang tertata baik ini sangat diperlukan oleh mereka yang bekerja di bidang administrasi atau sekretaris.

Anda dapat mencoba membuka layanan mengetik dokumen ini yang terlihat sepele, namun kenyataannya banyak sekali orang yang membutuhkan jasa satu ini terlebih jika tugas sudah mendekati deadline.

Bisnis jasa seperti ini umumnya dihitung per paragraf, halaman, dan sebagainya tergantung keinginan sang pelaku bisnis.

Bisnis kue

Bisnis makanan selalu hidup dan terus berkembang menghadirkan kuliner baru yang membuat banyak penikmatnya penasaran. Kue merupakan hidangan manis yang paling sering menarik perhatian konsumen karena visualnya yang menggugah selera.

Mudahnya mendapatkan resep lewat internet ini menjadi jalan pembuka anda yang ingin memulai bisnis kue, misalnya brownies, bolu, kukis, dan kue lainnya yang tak butuh skill khusus dalam membuat.

Jika bisnisnya mulai berkembang dan banyak peminat, Anda bisa mencoba melebarkannya dengan menerima reseller.

Angkringan

Hampir kebanyakan anak muda gemar nongkrong di angkringan sebab harga makanan dan minumannya lebih murah, suasana asyik, serta nyaman untuk berlama-lama. Memang modal yang diperlukan cukup besar, namun ide bisnis anak muda ini cocok dilakukan oleh Anda bersama kawan-kawan yang ingin merintis usaha.

Jasa digital marketing

Apakah anda senang memasarkan sesuatu dan selalu sukses tembus penjualan? Jika iya, manfaatkanlah keahlian tersebut dengan membuka jasa digital marketing yang saat ini banyak dibutuhkan individu hingga perusahaan. Menariknya, pelaku jasa ini bisa meraup penghasilan besar di satu proyek pemasaran.

Jasa desain

Selain digital marketing, anak muda zaman sekarang punya ide yang fresh dalam menciptakan desain digital. Berkat perangkat canggih masa kini hasil karya yang dihasilkan lebih baru, makin estetik, dan bisa berbeda dari yang lain. Jasa desain yang bisa anda coba antara lain, jasa desain feed Instagram, pembuatan stiker, logo, thumbnail Youtube, dan lain-lain.

Jasa cek plagiarisme

Pernah dengar jasa mengecek plagiarisme? Ya, jasa satu ini populer digunakan oleh mahasiswa semester akhir yang tengah menyusun skripsi. Pengecekan plagiarisme tersebut kerap jadi tuntutan kampus agar hasil karya ilmiah mereka orisinil, murni dengan tingkat plagiarisme di bawah angka tertentu sesuai ketentuan kampus.

Alat pengecekan plagiarisme versi penuh umumnya berbayar, sehingga dapat Anda ‘putarkan’ kembali agar menghasilkan dengan membuka jasa cek turnitin murah meriah yang amat membantu para mahasiswa.

Sudah mantap memulai bisnis pilihan Anda? Berikut beberapa tips yang semoga bisa membantu :

  • Berani memulai

Tips paling penting berbisnis adalah berani untuk memulai. Kebanyakan orang takut ketika memulai karena khawatir tak ada yang membeli, diremehkan, atau alami kerugian, namun semua kecemasan itu wajar dan cara tepat untuk menghilangkan perasaan tersebut adalah dengan berani untuk terus maju.

  • Pilih yang minim modal

Modal adalah kendala yang sering dijumpai pemula, karenanya lebih baik pilih bisnis minim modal dan manfaatnya terlebih dahulu apa yang sudah anda miliki.

  • Tawarkan ke orang terdekat

Supaya rencana ide bisnis anak muda berjalan lancar di awal memulai, jangan lupa untuk selalu tawarkan terlebih dahulu ke orang terdekat dan minta bantuan mereka untuk ikut mempromosikan. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gen-z #ide-bisnis #inspirasi-ide-bisnis 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler